Peristiwa

Musisi Ditangkap Sembunyikan 11 Bungkus Narkoba di Ketipung

Pelaku dan alat musik ketipung yang dipakai menyembunyikan 11 bungkus narkoba jenis sabu saat ditangkap Satresnarkiba Polrestabes Surabaya belum lama ini.

Surabaya (beritajatim.com) – Seorang musisi pemegang ketipung ditangkap Satuan Resnarkoba Polrestabes Surabaya. Dalam pemeriksaan di Mapolrestabes Surabaya, Kamis (13/2/2020), musisi ini mengaku memiliki narkoba yang sudah dikemas paket hemat siap jual.

Bahkan, menurut informasi dari petugas, pelaku tertangkap dan menyembunyikan narkoba di dalam ketipungnya.

Kasat NarkobaPolrestabes Surabaya, AKBP Memo Ardian menjelaskan, pelaku diamankan pada Minggu (9/2/2020). Saat itu pelaku berada di rumahnya di Jalan Bendul Merisi, Surabaya. Pelaku diketahui bernama Beny Alambara (30).

“Pelaku ini merupakan musisi dan kami dapat laporan jika pelaku kerap menjual sabu dan menyimpan sabu di alat musiknya. Pelaku BA ini diamankan di rumahnya,” jelasnya, Kamis (13/2/2020).

Lebih lanjut AKBP Memo menjelaskan, pelaku diduga adalah pengedar sabu. Sebab, dalam penangkapan pelaku menyimpan sabu di kendang dan sabu sudah terbungkus 11 paket.

Dari 11 paket tersebut satu paket diantaranya seberat 1 gram dan 10 paket lainnya seberat antara 0,2 sampai 0,3 gram. Meski tangkapan ini tergolong sedikit, petugas menyakini bahwa pelaku mengedarkan tak hanya ke pemakai orang biasa namun juga para musisi.

“Pelaku sudah diamankan dan dalam proses penyelidikan. Sehingga nantinya bisa dikembangkan guna penangkapan gembong narkoba dan para pemakainya,” tandasnya.

Lebih lanjut AKBP Memo menjelaskan, pelaku diduga melanggar Pasal 114 Ayat (1) Subs Pasal 112 Ayat (1) UU RI No. 35 tahun 2009, tentang Narkotika. Pelaku akan diancam dengan hukuman minimal 4 tahun dan paling lama hukuman seumur hidup.(man/ted)

Apa Reaksi Anda?

Komentar