Peristiwa

MUI Jember Bagikan Sembako dan Gelar Pelatihan Kerja

Bupati Hendy Siswanto saat memberangkatkan truk berisi bantuan sembako MUI Jember.

Jember (beritajatim.com) – Pengurus Majelis Ulama Indonesia (MUI) di Kabupaten Jember, Jawa Timur, membagikan ratusan paket sembako, di lingkungan Masjid Al Amin, Sumberejo, Wirowongso, Ajung dan Masjid Nurul Hikmah, Kaliwining, Rambipuji, Sabtu (8/5/2021).

“Targetnya adalah MUI hadir untuk masyarakat bawah. Permasalahan ekonomi sangat rumit, bahkan bisa mempengaruhi masalah kerohanian. Apalagi di tengah kondisi pandemi, ekonomi serba sulit,” kata Ketua Komisi Pemberdayaan Ekonomi Umat MUI Jember Ihwan Huda Al Mujib.

MUI Jember berharap bantuan ini bisa membantu masyarakat bawah. Selain itu, akan ada pelatihan kerja bersama Balai Latihan Kerja (BLK) Dinas Tenaga Kerja Jember untuk tiga bidang, yakni pengolahan kopi, las, dan menjahit selama satu bulan penuh dan gratis.

“Harapannya dengan memberikan pelatihan kerja, MUI memberikan pancing, memberikan alat, memberikan stimulus, kepada umat agar mereka mempunyai kreativitas untuk bisa dikembangkan,” kata Ihwan.

Ada tiga lokasi, yakni di Balai Latihan Kerja Pondok Pesantren Al Hasan di Desa Kemiri, Kecamatan Panti, Balai Latihan Kerja Komunitas Annuriyah, dan Balai Latihan Kerja Pondok Pesantren Assuniyah Kencong. Jumlah peserta sebanyak 16 orang per paket pelatihan. “Insya Allah akan ada dua paket, jadi dua bulan pelatihan,” kata Ihwan.

Tahun depan, MUI Jember akan memperbanyak paket pelatihan. Pemateri berasal dari BLK sendiri. “Instruktur sudah dilatih Kementerian Tenaga Kerja,” kata Ihwan. [wir/suf]



Apa Reaksi Anda?

Komentar