Peristiwa

Mudik Lebaran, Penumpang Sebaiknya Pilih Bus Berstiker

Bojonegoro (beritajatim.com) – Kapolres Bojonegoro bersama Dandim 0813 Bojonegoro, dan Kepala Dinas Perhubungan Bojonegoro melakukan inspeksi mendadak di Terminal Rajekwesi Bojonegoro, Senin (27/5/2019).

Sidak dilakukan untuk memeriksa kelaikan bus menjelang mudik lebaran 2019. Kapolres bersama Dandim, Kadishub, dan anggota mengecek dan memeriksa langsung bus AKDP, mulai dari kelengkapan surat, kondisi fisik termasuk ban.

Kapolres Bojonegoro, AKBP Ary Fadli mengatakan, kegiatan itu dalam rangka mengecek kesiapsiagaan terutama armada bus apakah sudah siap atau belum. Selain mengecek armada, juga dilakukan pengecekan kondisi kesehatan awak bus.

“Harapan kita semua bisa berjalan lancar sehingga keselamatan penumpang bisa terjamin,” terang Kapolres.

Setelah dilakukan pemeriksaan uji kelaikan, bus yang layak dan tidak ditemukan kerusakan pada fisik diberi stiker layak jalan oleh petugas dan ditempel di kaca bagian depan. Sehingga, penumpang bisa memilih bus yang sudah berstiker laik jalan untuk angkutan mendatang.

Sementara Kepala Terminal Rajekwesi Kabupaten Bojonegoro Sentot Sugeng mengatakan, sejauh ini belum menunjukkan adanya kenaikan jumlah penumpang. Kenaikan penumpang biasanya terjadi saat H-3 lebaran. “Kalau sekarang masih dalam kondisi biasa,” ungkapnya.

Untuk mengantisipasi kenaikan penumpang, pihaknya menyediakan bus cadangan sebanyak 30 unit. Total keseluruhan angkutan umum yang ada di Terminal Rajekwesi sebanyak 513. Rinciannya, kendaraan Bus AKDP 241 unit, Bus AKAP 115 unit, MPU jurusan Bojonegoro – Padangan dan Bojonegoro – Babat 117 unit dan kendaraan Lyn Kota 35 unit. [lus/ted]

Apa Reaksi Anda?

Komentar