Iklan Banner Sukun
Peristiwa

Mudik ke Kampung Halaman, Pria Ini Pilih Kendarai Sepeda Onthel

Kasmono (32), pemudik yang mengayuh sepeda onthel dari Kota Sidoarjo menuju Tuban.

Lamongan (beritajatim.com) – Dengan diperbolehkannya kembali aturan mudik pada tahun 2022, para pemudik di tanah rantau pun menyambut bahagia dan sangat antusias untuk berkunjung ke sanak keluarga di kampung halaman.

Berbagai sarana transportasi mulai dari angkutan umum seperti bus, kereta, pesawat, kapal, dan lain sebagainya tampak memadati ruas jalanan. Tak kalah dengan angkutan umum, kendaraan pribadi baik roda empat maupun roda dua juga tampak berlalu lalang.

Berbeda dengan para pemudik pada umumnya, Kasmono (32), seorang pemudik yang melaju dari Kota Sidoarjo menuju Tuban ini lebih memilih mengayuh sepeda onthel miliknya. Saat mampir di Pos Pelayanan Polres Lamongan yang berada di Terminal Jalan Agung Suprapto, Kasmono mengaku perjalanan tersebut ia tempuh selama lebih kurang 13 jam.

“Perjalanan mudik dari Sidoarjo ke sini (Lamongan) kira-kira ya membutuhkan waktu sekitar 13 jam,” ujar Kasmono, saat berada di Pos Pelayanan, Terminal Lamongan.

Untuk memenuhi kebutuhannya selama perjalanan, Kasmono membawa berbagai bekal. Mengenai alasannya lebih memilih untuk mengayuh sepeda onthel daripada menggunakan transportasi lainnya, ia menuturkan bahwa ngonthel lebih sehat dan menyenangkan.

Sehingga, lanjut Kasmono, dengan keberadaan Pos Pelayanan yang disiapkan oleh Polres lamongan pihaknya merasa sangat terbantu. Pasalnya, berbagai fasilitas telah disediakan di pos ini, salah satunya adalah ngopi gratis.

“Saya ngontel dari Sidoarjo, melelahkan sih, tapi juga senang. Saya juga berterima kasih atas pelayanan Polres Lamongan, saya bisa makan minum gratis di sini,” imbuhnya.

Tak hanya Kasmono, para pemudik lainnya juga banyak yang singgah di Pos Pelayanan tersebut. Menyikapi hal ini, Kapolres Lamongan AKBP Miko Indrayana menyampaikan bahwa Pos ini sengaja disiapkan oleh Polres Lamongan demi memberikan pelayanan terbaik bagi pemudik lebaran di 2022 ini.

“Untuk seluruh pemudik, kami siapkan warkop gratis, pijat gratis dan hiburan musik untuk para pemudik yang singgah. Bahkan apabila ada yang belum vaksin 1 dan 2 atau booster, di pos ini juga telah kami siapkan vaksin,” tandas Miko. [riq/suf]


Apa Reaksi Anda?

Komentar