Iklan Banner Sukun
Peristiwa

Mudik Gratis Pemprov Jatim Tujuan Surabaya-Bojonegoro Sepi Peminat

Pemudik Gratis tiba di Terminal Rajekwesi Bojonegoro

Bojonegoro (beritajatim.com) – Pemerintah Provinsi Jawa Timur (Pemprov Jatim) menyediakan dua armada bus untuk mudik Lebaran gratis jutuan Surabaya-Bojonegoro. Mudik gratis dilaksanakan hari ini, Kamis (28/4/2022).

Dua armada bus itu tiba di Terminal Rajekwesi Bojonegoro sekitar pukul 12.00 WIB. Namun, fasilitas mudik gratis Idulfitri 1443 Hijriah/2022 Masehi itu sepi penumpang. Dari target 64 penumpang hanya terpenuhi 38 orang

“Dari sebanyak 64 penumpang yang disediakan, hanya 38 orang penumpang yang ikut. Mungkin masih banyak warga yang belum libur sehingga belum bisa mudik hari ini,” ujar Kepala Bidang Angkutan Dinas Perhubungan Kabupaten Bojonegoro.

Sementara Kepala Terminal Rajekwesi Kabupaten Bojonegoro Budi Sugiharto mengatakan, memasuki H-4 Hari Raya Idulfitri jumlah penumpang yang berangkat maupun tiba mulai ada peningkatan. “Peningkatan penumpang sudah mulai terlihat sedikit demi sedikit,” ujarnya.

Pihaknya memperkirakan, puncak arus mudik akan terjadi mulai besok. Karena baik pegawai perkantoran maupun anak sekolah sudah mulai libur cuti bersama. Mulai kemarin, jumlah penumpang yang berangkat dari terminal Rajekwesi sebanyak 140 hingga 150 orang perhari.

“Jika memang jumlah penumpang membludak, biasanya pihak PO akan mengajukan ijin insidentil di luar trayek yang sudah ada. Ijin insidentil berlaku maksimal 7 hari dan hanya sekali pulang pergi,” pungkasnya. [lus/beq]


Apa Reaksi Anda?

Komentar