Peristiwa

Mudik Dilarang, Astra Infra Tetap Beri Pelayanan di 7 Ruas Tol

Kendaraan yang melintas tol Jombang - Mojokerto (Jomo), [Foto/dok]

Jombang (beritajatim.com) – Meski ada pelarangan mudik lebaran, namun pada Lebaran 2021, Astra Infra tetap memberikan pelayanan terbaik. Untuk itu, Astra Infa mengkampanyekan Silaturahmi Sehat dalam lebaran tahun ini. Hal itu terungkap dalam Virtual Media Gathering, Senin (3/5/2021).

CEO Toll Road Business Group Kris Ade Sudiyono menjelaskan, lebaran tahun ini memang berbeda dengan lebaran-lebaran sebelumnya. Hal itu menyusul adanya kebijakan larangan mudik Lebaran mulai 6 Mei – 17 Mei 2021.

Kebijakan larangan mudik Lebaran ini akan berdampak pada pergerakan masyarakat antar wilayah, tetapi tidak untuk angkutan logistik dan kelompok kendaraan yang tidak termasuk dalam pembatasan pergerakan. Dia memprediksi fenomena eventual windfall traffic yang biasa terjadi selama Lebaran di ruas-ruas jalan tol konektivitas, tidak akan terjadi pada 2021.

Sedangkan di ruas tol yang ada di wilayah aglomerasi diprediksi stabil, seperti arus lalu lintas saat periode libur seperti biasanya. Saat ini Astra Infra memiliki tujuh ruas jalan tol yang merupakan kombinasi antara tol yang ada di aglomerasi tertentu dan jalan tol konektivitas.

Secara umum, tujuh ruas tol yang dikelola Astra Infra adalah Tol Tangerang-Merak, Tol Kunciran-Serpong, Tol Kebon Jeruk-Ulujami, Tol Cikopo- Palimanan, Tol Semarang-Solo, Tol Jombang-Mojokerto, Tol Surabaya-Mojokerto.

Dari jumlah itu, tol dengan jalur aglomerasi adalah Tol Semarang-Solo dan Surabaya- Mojokerto. “Di ruas tol yang ada di wilayah aglomerasi diprediksi stabil, seperti arus lalu lintas saat periode libur seperti biasanya. Karena ada pergerakan silaturahmi lokal,” kata Kris.

Astra Infra adalah kelompok usaha yang memiliki pengalaman sebagai investor operator di bidang infrastruktur. Astra Infra yang sepenuhnya dimiliki oleh PT Astra International Tbk ini, memiliki tiga lini bisnis yaitu Toll Road Infrastructure, Logistics Infrastructure dan Infrastructure Solutions.

Peta tujuh ruas tol dan fasilitas yang disiapkan oleh Astra Infra

Group CEO Astra Infra Djap Tet Fa mengatakan, di tengah kondisi yang menantang ini Astra Infra tetap berkomitmen memberikan pelayanan terbaik untuk pelanggan, terus berinovasi dan melebarkan portfolio bisnisnya.

Di antaranya memberikan berbagai fasilitas di tujuh ruas tol yang tersebar dari Jakarta hingga Surabaya. Yakni, memasang 197 warning light (lampu peringatan), kemudian memasang 2.035 unit CCTV, 33 armada patroli, serta 44 armada derek.

“Selain itu juga sembilan unit recue, 18 unit ambulans, serta 14 rest area tipe A. Ini bentuk kesiapan kami dalam menyambut lebaran. Juga untuk memberikan fasilitas di jalur tol agar memberikan kenyamanan pada pelanggan,” ujar Djap di acara yang sama. [suf]


Apa Reaksi Anda?

Komentar