Iklan Banner Sukun
Peristiwa

Muatan Terlalu Tinggi, Truk Tembakau Tabrak Gapura Desa

Gapura desa yang rusak akibat diterjang truk yang ketinggian muatan tembakau. (Foto/Istimewa)

Reporter : Endra Dwiono

Ponorogo (beritajatim.com) – Kecelakaan tunggal terjadi di Ponorogo. Tepatnya di Dusun Sidomulyo, Desa /Kecamatan Balong. Sebuah truk yang muatannya terlalu tinggi, menabrak gapura desa. Tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan ini, namun truk mengalami kerusakan di bagian depan.

“Tadi di wilayah hukum kami ada laka tunggal, sebuah truk menyangkut gapura desa,” kata Kapolsek Balong AKP Hariyanto, Kamis (2/12/2021).

Kronologi laka tunggal itu berawal saat Seger Utomo (51), pengemudi truk dengan nomor polisi P 8115 UG mengambil hasil pertanian tembakau di Desa Balong. Dalam prosesnya, warga Kecamatan Umbulsari Kabupaten Jember itu mengangkut tembakau sebanyak 3,5 ton dengan ketinggian mencapai 3,5 meter.

Sesampainya di lokasi kejadian, Seger kurang cermat. Sehingga muatannya menyangkut di gapura desa, hingga mengakibatkan gapura runtuh. “Karena ketinggian muatan, saat melewati gapura ternyata muatannya nyangkut dan merobohkan gapura tersebut,” ungkapnya.

Reruntuhan gapura itu akhirnya juga menimpa kendaraan truk. Mengakibatkan truk mengalami rusak dibagian atas. Selain itu kaca depan truk juga pecah. Sementara gapura desanya rusak berat. “Sopir dan satu penumpangnya tidak mengalami luka-luka, namu kerugian ditaksir mencapai Rp 50 juta,” ungkapnya.

Hariyanto menambahkan pihaknya juga turut menyelesaikan permasalahan ini. Dengan juga melibatkan kepala desa, RW, RT dan tukang bangunan setempat, mencari solusi terkait pembangunan kembali gapura yang roboh itu.

Hasilnya, pemilik tembakau siap untuk bertanggungjawab untuk membangun gapura yang rusak akibat terseret truk muatan tembakau. “Akhirnya pemilik tembakau bersedia bertanggungjawab membangun kembali gapura yang rusak diakibatkan oleh terseret truk tembakau” pungkasnya. [end/suf]


Apa Reaksi Anda?

Komentar

beritajatim TV

Anoa Dataran Rendah Koleksi KBS Mati

Unik dan Lucu, Lomba Sugar Glider di Surabaya

Aryo Seno Bicara Organisasi Sayap PDI Perjuangan