Peristiwa

Gandeng Level Up Community

MSI Alpha Dorong Anak Muda Perkuat Citra Diri dan Networking

Surabaya (beritajatim.com) – Era globalisasi yang kemudian diikuti pandemi Covid-19 memaksa kehidupan menginjak rem sangat keras dan kemudian berjalan lebih pelan. Namun kehidupan sebenarnya tetap berputar. Pada titik seperti ini, kemampuan beradaptasi dengan situasi pandemi menjadi kata kunci agar kehidupan bisa berjalan normal, termasuk dalam merancang masa depan dan karir.

Kondisi itu yang membuat Magnet Solusi Integra Alpha (MSI Alpha) tertarik menghadirkan Founder Level Up Community Moch Fachrezy Zulfikar dalam sesi terakhir dari webinar series ‘Career Booster’ yang berlangsung Sabtu (11/9/2021) pagi ini mulai jam 10.00 WIB.

“Dalam sesi ini Mas Zulfikar akan berbicara tentang Personal Branding and Networking. Tema yang sangat penting agar agar sahabat MSI Alpha bisa memahami apa arti penting membangun personal branding dan berjejaring. Keberhasilan Mas Zulfikar dalam usia muda menjadi pendiri Level Up Community menjadi pengetahuan dan pengalaman yang sangat berharga untuk bisa dipelajari oleh peserta webinar series Career Booster,” kata I. Novianingtyastuti selaku direktur dari MSI Alpha, Sabtu (11/9/2021).

Novi menambahkan, dalam kegiatan hari ini MSI Alpha juga bekerjasama dengan beritajatim.com, Rotaract serta Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Jawa Timur. Kepala dinas yaitu Ir. Tiat S. Suwardi. M. SI (KA.Disperpusip Provinsi JATIM) akan memberikan kata sambutan di awal acara.

Seperti diketahui beratnya tantangan era globalisasi yang dibarengi dengan Pandemi Covid19 menuntut kita agar dapat mengikuti perubahan. Perubahan tersebut tidak terbatas pada siapa saja namun juga pada para pencari kerja dan juga kaum muda. Mereka harus mampu mengikuti tren dari sebuah perubahan dan juga memperkaya diri dengan keterampilan yang menunjang agar mereka dapat bertahan dalam era yang penuh dengan ketidakpastian.

Karena itu, MSI Alpha by Magnet Solusi Integra (MSI) menghadirkan webinar khusus untuk kaum muda yang membahas topik tersebut. Acara ini diadakan pada 4 September 2021 dan merupakan rangkaian terakhir dari webinar series “Career Booster”. Pada topik sebelumnya membahas tentang perencanaan karier, cara memenangkan pekerjaan impian, dan memahami ketrampilan yang dibutuhkan bagi pekerja di abad 21

“Harapannya dengan adanya webinar ini semoga para kaum millenial dapat memahami keterampilan yang sedang dibutuhkan pada masa ini dan membuat mereka mampu mewujudkan karier impiannya. Selain itu mereka juga mampu menjadi sosok yang ahli dan mampu diandalkan,” kata Novi.

Pada sesi terakhir dari webinar ‘Career Booster’ ini, lanjut Novi, diharapkan membantu generasi muda agar dapat membantu mempromosikan identitas mereka dan menjadi sosok yang kredibel. Nantinya generasi muda diharapkan mampu membentuk identitas diri mereka sesuai dengan kebutuhan pekerjaan yang diinginkan dan membantu kesuksesan kedepannya. [suf]


Apa Reaksi Anda?

Komentar