Peristiwa

Mr X Tenggelam di Kedung Butak, Tim SAR Temukan di Kecamatan Balen 

Bojonegoro (beritajatim.com) – Pencarian Mr X yang tenggelam di Kedung Butak, Sungai Bengawan Solo Kelurahan Ledok Kulon, Kabupaten Bojonegoro dihentikan. Tim SAR menemukan pria yang tidak diketahui identitasnya itu di Kecamatan Balen, Rabu (28/10/2020) sekitar pukul 08.30 WIB.

Kabid Rehabilitasi dan Rekonstruksi Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bojonegoro Yudi Hendro mengungkapkan, penemuan korban tenggelam di Sungai Bengawan Solo itu baru berhasil setelah tiga hari pencarian.

“Korban Mr X telah ditemukan di Sungai Bengawan Solo ikut Desa Kedung Bondo RT 14 RW 2 Kecamatan Balen Kabupaten Bojonegoro,” ujarnya.

Lelaki berusia sekitar 40 tahun itu diketahui tenggelam pada Senin (26/10/2020) sekitar pukul 08.30 WIB. Korban sebelumnya diketahui sedang berenang di sungai yang aliran airnya sedang surut dengan berpegangan batang pisang. Setelah beberapa meter terseret arus kemudian tenggelam.

Selanjutnya Tim Rescue Damkar bersama Basarnas dan Tim SAR gabungan melaksanakan evakuasi korban dan dibawa ke RSUD Sosodoro Djatikoesoemo untuk dilaksanakan visum. “Belum diketahui identitas korban,” ungkapnya.

Dalam pencarian itu, beberapa unsur yang terlibat diantaranya, Basarnas Trenggalek, Tim BPBD, Polres Bojonegoro, Brimob, Kodim 0813 Bojonegoro, SAR MTA, dan Relawan Kebencanaan. [lus/ted]





Apa Reaksi Anda?

Komentar