Peristiwa

Mr X Tanpa Busana Membusuk di Hutan Gunung Butak Mojokerto

Mojokerto (beritajatim.com) – Sesosok mayat dengan jenis kelamin laki-laki tanpa busana ditemukan warga membusuk di Hutan Butak Desa Mojodowo, Kecamatan Kemlagi, Kabupaten Mojokerto, Senin (19/10/2020).

Tidak ditemukan identitas mayat di sekitar lokasi kejadian, namun kondisi mayat hitam lebam.

Posisi saat pertama kali ditemukan, mayat berada di kubangan dengan posisi terlentang. Ada sebuah cincin yang melingkar di jari sebelah kiri. Sementara di sebelah barat lokasi penemuan mayat ditemukan celana dalam warna biru muda sekitar 6 meter.

Tak jauh dari penemuan celana dalam, di sebelah selatan ditemukan dua botol air mineral. Satu masih terisi sedikit dan satu dalam keadaan kosong, di sisi timur sekitar 5 meter ditemukan helm warna biru. Lokasi penemuan mayat sendiri berada sekitar 15 KM dari pemukiman warga.

Meski terlihat ada jalan setapak yang biasa dilewati warga untuk mencari kayu bakar, namun jalan menuju lokasi tidak mudah. Ada tanjakan dan turunan tajam dengan tanaman hutan jati. Tak lama kemudian petugas kepolisian dari Polsek Kemlagi dan Unit Identifikasi Satreskrim Polresta Mojokerto datang ke lokasi.

Kepala Desa (Kades) Mojodowo, Imam Mashudi mengatakan, ia mendapatkan informasi dari warga jika ada penemuan mayat di Hutan Butak yang terletak di Dusun Medowo, Desa Mojodowo, Kecamatan Kemlagi, Kabupaten Mojokerto. “Yang menemukan namanya Saiful,” ungkapnya.

Sebelumnya, sanksi yang merupakan warga Desa Kromong, Kecamatan Ngusikan, Kabupaten Jombang menyampaikan penemuan mayat tersebut ke Polsek Ngusikan yang diteruskan ke Polsek Kemlagi. Ia memastikan mayat bukan warga sekitar karena tidak ada laporan warga hilang.

“Kemungkinan bukan warga sini karena warga sini tidak ada yang melapor kehilangan keluarganya. Berapa hari meninggalnya, kurang tahu. Kalau disini buat nongkrong warga tidak pernah tapi kalau aktivitas warga ada, seperti cari kayu bakar. Bisa jadi pencari kayu (mayat),” katanya.

Imam menambahkan, saat ditemukan pertama kali sudah dalam keadaan membusuk dengan kondisi tanpa busana. Namun ditemukan celana dalam, baju dan dua botol air mineral yang lokasi terpisah. Tidak ditemukan barang-barang berharga milik korban selain cincin di jari kiri. [tin/ted]





Apa Reaksi Anda?

Komentar