Peristiwa

MPU Oleng ke Kiri lalu Terguling, 4 Penumpang Terluka

Gresik (beritajatim.com) – Naas dialami empat orang yang menaiki mobil penumpang umum (MPU) nopol W 1840 UA. MPU yang dikemudikan Budi Utomo (60) warga asal Perum Menganti Indah 1/2 Gresik itu. Mobil tiba-tiba oleng ke kiri lalu terguling di Jalan Raya Randegansari Driyorejo, Gresik.

Beruntung dalam kejadian tersebut, tidak ada korban jiwa. Namun, empat penumpang mobil MPU yang terguling itu mengalami luka-luka cukup serius.

Berdasarkan informasi yang dihimpun kejadian itu berawal saat mobil MPU nopol W 1840 UA berjalan dari utara ke selatan. Mobil MPU yang berpenumpang Sumartini (52) warga Bulak Banteng Sidotopo, Surabaya. Selanjutnya, Havy Primanti (38) asal asal Perum Bluru Permai blok CV III/12 Bluru Sidoarjo, dan Ramona Sowna Jinani Masyita (12) anak dari Baidowi (44) asal Tanah Merah, Bangkalan. Semua penumpang itu mengalami luka-luka.

Kanit Laka Satlantas Polres Gresik Ipda Yossy Eka Prasetya mengatakan, penyebab laka itu karena pengemudi mobil MPU kurang memperhatikan arah depan dengan jelas. Sehingga, tidak dapat mengendalikan setir lalu oleng ke kiri dan terguling.

“Pengemudi MPU kurang memperhatikan arah depan. Tiba-tiba saat mengemudi mobilnya tiba-tiba oleng ke kiri,” katanya, Kamis (8/08/2019).

Yossy menambahkan, semua penumpang mobil MPU itu sudah dirawat di rumah sakit. Pasalnya, sebagian besar kepalanya terbentur bodi mobil MPU.

“Semula semua penumpang itu dirawat di RS Wijaya Sejahtera Wiyung lalu dipindah ke RSUD dr Soetomo Surabaya guna mendapatkan perawatan medis,” pungkasnya. [dny/but]





Apa Reaksi Anda?

Komentar