Peristiwa

Motor vs Truk Tanki, Pengendara Motor Luka-Luka

Gresik (beritajatim.com) – Kecelakaan lalu lintas (Laka Lantas) di wilayah hukum Polres Gresik masih terus terjadi. Kali ini, melibatkan antara pengendara motor dengan truk tanki di Jalan Raya Desa Jambu Cerme, Gresik. Akibat kejadian itu, seorang pengendara motor atas nama Imam Ghozali (25) mengalami luka-luka setelah motor yang dikendarai adu moncong dengan truk tanki.

Kejadian lala lantas itu bermula saat pengendara motor Honda Beat nopol W 3753 CB yang dikendarai Imam Ghozali warga Desa Kandangan, Kecamatan Cerme, Gresik, berjalan dari arah utara menuju ke selatan.

Saat melintas di Jalan Raya Desa Jambu Cerme, Gresik. Motor yang dikendarai Imam Ghozali, kurang memperhatikan arah depan berlawanan, dan mengambil haluan terlalu ke kanan. Sehingga, melewati marka jalan. Bersamaan dengan itu muncul kendaraan truk tanki nopol L 9678 UQ yang dikemudikan Hendarwin Andrianto (30) warga asal Porong, Sidoarjo.

Tabrakan antara motor dengan kendaraan truk tanki tidak bisa dihindari. Akibatnya, pengendara motor (Imam Ghozali) mengalami luka-luka cukup serius. Usai kejadian, korban langsung dibawa ke RSUD Ibnu Sina Gresik.

Kanit Laka Satlantas Polres Gresik Ipda Yossy Eka Prasetya membenarkan adanya kejadian tersebut. Laka antara motor dengan kendaraan truk tanki.

“Penyebabnya karena pengendara motor kurang berhati-hati, dan tidak memperhatikan arah depan,” ujarnya, Sabtu (3/08/2019).

Masih menurut Yossy, dirinya tidak henti-hentinya selalu mengimbau. Khususnya, pengendara motor yang masih selalu melanggar rambu-rambu lalu lintas.

“Laka lantas akhir-akhir ini masih didominasi pengendara motor. Untuk itu, harus selalu waspada dan berhati-hati saat melintas di jalan raya,” pungkasnya. [dny/but]



Apa Reaksi Anda?

Komentar