Iklan Banner Sukun
Peristiwa

Motor Vs Pikap di Ponorogo, Pengendara Motor Meninggal Seketika

Korban pengendara motor saat akan dievakuasi oleh petugas kepolisian. (Foto/Humas Polres Ponorogo)

Ponorogo (beritajatim.com) – Kecelakaan lalu lintas (laka lantas) antara sepeda motor dan mobil pikap kembali terjadi di Kabupaten Ponorogo. Kali ini di pertigaan kapuran, masuk Dusun Nglambong Desa Glinggang Kecamatan Sampung. Laka lantas yang terjadi pada Rabu (29/6) dini hari itu menelan korban jiwa. Pengendara sepeda motor yang terlibat meninggal di lokasi kejadian.

“Laka lantas antara sepeda motor dan mobil ini terjadi di pertigaan Kapuran, masuk Dusun Nglambong Desa Glinggang Kecamatan Sampung Ponorogo,” kata Kasubsi Penmas Polres Ponorogo Iptu Yayun Sriwiningrum, Rabu (29/6/2022).

Menurut informasi yang dihimpun oleh beritajatim.com, korban yang meninggal dunia ini, bernama Sayid Abdulah (21), warga Desa Biting Kecamatan Purwantoro Kabupaten Wonogiri Jawa Tengah. Saat kecelakaan terjadi, korban mengendarai sepeda motor R15 dengan nomor polisi (nopol) AD 3294 LI.

“Pasca kejadian, jenazah korban pengendara sepeda motor dibawa ke RSUD Dr. Harjono Ponorogo,” katanya.

Kronologis laka lantas itu berawal saat mobil pikap L300 dengan nopol AE 9793 SH yang dikendarai oleh Alfa Sugeng Riyadi (22), warga Desa Karangwaluh Kecamatan Sampung Ponorogo melaju dari arah timur ke barat. Sesampainya di TKP atau pertigaan kapuran, mobil pikap itu berbelok ke arah utara atau ke Desa Glinggang. Nah, saat berbelok itu, tiba-tiba dari arah belakang melaku sepeda motor yang dikendarai Sayid. Karena jarak yang terlalu dekat, sepeda motor itu akhirnya menabrak bodi mobil sebelah kanan.

“Jarak yang terlalu dekat, mengakibatkan korban dengan sepeda motornya menabrak bodi mobil pikap. Hingga akhirnya korban menabrak pembatas jalan,” pungkasnya.

Akibat kejadian tersebut korban pengendara sepeda motor Sayid mengalami pendarahan di telinga kanan. Korban meninggal dunia di TKP. Sepeda motornya mengalami rusak berat, bodi depan ringsek. Sementara untuk mobil pikap spion kanan lepas dan pintu kanal lecet. Pengendara mobil tidak mengalami luka-luka.

“Kasus ini ditangani oleh unit laka Satlantas Polres Ponorogo,” pungkasnya. [end/but]


Apa Reaksi Anda?

Komentar