Peristiwa

Motor vs Motor, Dua Pengendara Meregang Nyawa

foto/ilustrasi

Gresik (beritajatim.com) – Kecelakaan lalu lintas (Laka Lantas) kembali terjadi di Jalan Raya Ngawen Sidayu, Gresik. Kali ini melibatkan sesama pengendara motor. Akibat kejadian itu, dua pengendara motor Saiful Arif (20), dan Andris (18), meninggal karena motornya saling bertabrakan.

Kanit Laka Lantas Satlantas Polres Gresik, Ipda Yossy Eka Prasetya menuturkan, kecelakaan ini berawal saat Syaiful Arif yang mengendarai Honda Supra nopol W 5837 BS berjalan dari arah utara menuju selatan dengan kecepatan tinggi hingga melewati marka jalan.

Nahas pada saat yang bersamaan dari arah sebaliknya muncul kendaraan Honda Beat nopol W 3112 LA yang dikendarai Andris. Akibatnya kedua remaja yang masih bertetangga tersebut saling bertabrakan. “Informasi yang kami terima di lapangan, akibat kerasnya benturan kedua korban terlempar beberapa meter dari motornya dan langsung meninggal,” tuturnya, Minggu (24/2/2019).

Ia menambahkan, penyebab kecelakaan apakah dikarenakan salah satu korban mabuk atau mengantuk, Yossy mengaku, pihaknya tengah melakukan penyelidikan. “Melihat dari kondisi motor yang hancur, diduga salah satu korban mengendarai kendaraan dengan kecepatan tinggi,” paparnya.

Sementara itu, usai kecelakaan polisi dibantu dengan masyarakat membawa jenazah kedua korban yang sama-sama tidak memiliki SIM C itu ke kamar jenazah RSUD Ibnu Sina Gresik. Sedangkan dua motor yang terlibat kecelakaan juga telah diamankan.

“Kami menghimbau kepada masyarakat agar tidak mengendarai kendaraan apabila belum memiliki SIM. Sebab, hal itu melanggar peraturan,” pungkasnya. [dny/suf]

Apa Reaksi Anda?

Komentar