Peristiwa

Motor Vario Hancur Tabrak Pikep di Merakurak Tuban, Pengendara Meninggal

TKP kecelakaan maut antara sepeda motor vario dengan Grand Max Pick Up di jalan raya Tuban-Merakurak, Kecamatan Merakurak, Tuban.[foto : M Muthohar]

Tuban (beritajatim.com) – Sebuah kendaraan sepeda motor Vario kondisinya mengalami hancur pada bagian depannya setelah mengalami kecelakaan dengan menabrak kendaraan Grand Max bak terbuka di jalan Raya Tuban-Merakurak, Desa Sambongede, Kecamatan Merakurak, Kabupaten Tuban, Rabu (7/4/2021) siang.

Akibat kejadian kecelakaan itu pengendara motor yang diketahui bernama Choerul Anam (39), warga Desa Bangilan, Kecamatan Bangilan, Kabupaten Tuban. Diduga kuat pengendara motor itu berjalan dengan kecepatan tinggi dan mendahului beberapa kendaraan yang ada di depannya dengan mengambil jalur terlalu ke kanan.

Dari informasi yang dihimpun beritajatim.com, persitiwa kecelakaan maut di jalan raya Tuban-Merakurak itu berawal saat sepeda motor Vario dengan nomor polisi (Nopol) S 7713 LE berjalan dari barat. Motor tersebut dikendarai oleh Choerul Anam (39), warga Desa Bangilan, Kecamatan Bangilan, Tuban. Pria tersebut saat itu berjalan dengan menggunakan sepeda motor Vario itu yang hanya seorang diri.

Pada saat sampai di sekitar lokasi TKP itu, Choerul Anam berusaha mendahului kendaraan lain dengan mengambil jalur kanan. Namun, karena berjalan dengan kecepatan tinggi ia tidak mengetahui jika dari arah berlawanan melaju kendaraan Grand Max Pick Up nopol S 9455 HI.

“Sepedanya itu dari barat sudah kenceng banget, dia sudah nyalip dan ambil kanan terus. Kemudian saya ditabrak itu,” kata Susning (43), pengemudi Grand Max Pick Up asal Desa Ngampelrejo, Kecamatan Bancar, Kabupaten Tuban.

TKP kecelakaan maut antara sepeda motor vario dengan Grand Max Pick Up di jalan raya Tuban-Merakurak, Kecamatan Merakurak, Tuban.[foto : M Muthohar]
Setelah mengalami kecelakaan dan benturan keras itu, bagian depan dari sepeda motor yang dikendarai Choerul Anam itu langsung rusak parah. Sedangkan untuk pengendara motor tersebut langsung terpental ke jalan raya dengan kondisi luka parah karena terpental dari motornya itu.

“Memang berdasarkan keterangan para saksi kendaraan sepeda motor mendahului dua kendaraan lain yang ada di depannya dan kemudian menabrak mobil Grand Max yang berjalan berlawanan. Akibatnya pengendara sepeda motor itu meninggal dunia di TKP,” ungkap IPDA Eko Sulistyo, Kanit Laka Sat Lantas Polres Tuban.

Petuga kepolisian dari Unit Laka Sat Lantas Polres Tuban yang datang di lokasi kejadian kecelakaan itu lansung melakukan evakuasi terhadap pria korban kecelakaan yang meninggal dunia itu. Selanjutnya, petugas melakukan olah TKP guna memastikan penyebab pasti kecelakaan itu.

“Kita telah melakukan olah TKP dan mencari keterangan para saksi untuk proses penyelidikan lebih lanjut. Kita selalu menghimbau kepada para pengguna jalan untuk selalu berhati-hati saat berkendara guna mencegah terjadinya kecelakaan,” pungkasnya.[mut/ted]



Apa Reaksi Anda?

Komentar