Peristiwa

Motor Tabrak Motor, Tiga Orang Alami Luka-Luka di Kepala

foto/ilustrasi

Gresik (beritajatim.com)- Kecelakaan lalu lintas (Laka Lantas) terjadi di Jalan Raya Lebanisuko, Wringinanom, Gresik. Dalam laka lantas itu, melibatkan sesama motor. Sehingga, menyebabkan tiga orang mengalami luka-luka di kepalanya.

Kronologis laka lantas itu berawal saat motor Honda Vario nopol W 6775 GV yang dikendarai Suparlan (56) tidak mengenakan helm. Membonceng istrinya Umalah (48). Warga asal Desa Krikilan, Kecamatan Driyorejo, Gresik itu. Berjalan dari arah selatan ke utara.

Saat melintas di Jalan Raya Lebanisuko Wringinanom, Gresik. Suparlan sedang berbelok ke arah kanan, atau timur. Karena kurang mengantisipasi kendaraan yang berjalan dari arah timur dan tidak mengutamakan jalur lurus. Sehingga, bertabrakan dengan motor Yamaha Mio nopol S 3291 NZ yang dikendarai Endiko Bagus Prakoso (18) pelajar asal Desa Sumberwaru, Kecamatan Wringinanom, Gresik. Akibat kejadian itu, Suparlan bersama istrinya serta Endiko Bagus Prakoso mengalami luka. Selanjutnya, dilarikan ke RS Anwar Medika Balongbendo, Krian, Sidoarjo.

Kanit Laka Satlantas Polres Gresik Ipda Yossy Eka Prasetya menuturkan, penyebab laka lantas tersebut akibat human error pengendara. Pasalnya, Suparlan yang mengendarai motor Honda Vario saat sedang berbelok tidak mengutamakan jalur lurus.

“Benturan sesama motor sangat keras. Beruntung tidak ada korban jiwa,” tuturnya, Senin (01/06/2019).

Yossy menambahkan, rata-rata korban mengalami luka pada kepalanya. Sebab, tabrakan sesama motor itu beradu moncong.

“Dua motor yang terlibat laka lantas sudah kami amankan buat laporan pemeriksaan,” pungkasnya. [dny/ted]

Apa Reaksi Anda?

Komentar