Iklan Banner Sukun
Peristiwa

Motor Pelaku Pencuri Ayam di Mojokerto Diamuk Massa

Kondisi sepeda motor milik pelaku yang di dibakar massa, Senin (20/9/2021)

Mojokerto (beritajatim.com) – Seorang pencuri ayam berhasil kabur dari kejaran korban dan warga di Desa Tempuran, Kecamatan Sooko, Kabupaten Mojokerto. Namun sial, sepeda motor pelaku yang tertinggal menjadi sasaran amukan massa.

Pelaku melakukan aksinya di rumah Suwanan (58) warga sekitar pada, Senin (20/9/2021) sekira pukul 00.30 WIB. Pelaku mengambil tiga ekor ayam milik korban yang kebetulan saat kejadian korban sedang menonton televisi di ruang keluarga.

Korban merasa curiga ada suara aneh dari dalam kandang ayam miliknya, yang ada di sisi kanan rumah. Korban kemudian mengecek kandang ayam miliknya dan mendapati tiga ekor ayam miliknya sudah tidak ada di kandang. Korban membawa linggis dan keluar meminta tolong warga.


Korban menemukan sepeda motor milik pelaku dengan kondisi mesin hidup di jalan yang berjarak 100 meter dari rumahnya. Namun karena sepi, korban menunggu warga lantaran korban curiga pelaku bersembunyi di semak-semak. Setelah warga datang, bersama warga, korban pun mencari keberadaan pelaku.

Namun karena tidak berhasil menemukan pelaku, sehingga sepeda motor Honda Beat warna merah milik pelaku yang tertinggal menjadi amukan massa. Dengan menggunakan kayu, sepeda motor pelaku dirusak warga hingga berkeping-keping.

Pemilik ayam, Suwanan (58) mengatakan, pelaku tidak tertangkap namun karena sepeda motor pelaku tertinggal sehingga jadi sasaran amukan warga. “Tidak ketangkap, pelaku kabur, dicari orangnya tidak ada. Warga jengkel, sepedanya dihancurkan pakai kayu,” ungkapnya.

Di dalam jok sepeda motor milik pelu, ditemukan surat hasil pemeriksaan laboratorium kesehatan dan resi pembayaran listrik atas nama Moh Thoufan (33) warga Desa Balongpanggang, Kecamatan Balongpanggang, Kabupaten Gresik. Kasus tersebut langsung ditangani Polsek Sooko. [tin/ted]


Apa Reaksi Anda?

Komentar