Iklan Banner Sukun
Peristiwa

Motor Ludes Terbakar Usai Isi BBM di SPBU Kota Kediri

Motor terbakar di depan SPBU Jalan Joyoboyo Kota Kediri, Jatim (foto: Nanang Masyhari/beritajatim.com)

Kediri (beritajatim.com) – Satu unit sepeda motor terbakar usai mengisi BBM di SPBU Jalan Joyoboyo, Kota Kediri, Jawa Timur, pada Sabtu (7/5/2022), sekitar pukul 10.00 WIB. Pengendara motor yang terdiri dari ayah, ibu dan satu anak selamat dari musibah ini.

Petugas keamanan SPBU, Suprobo, menjelaskan pengendara motor diketahui bernama Nurcholis asal Desa Kwadungan, Kecamatan Ngasem, Kabupaten Kediri, mengisi BBM dalam kondisi mesin motor mati. Usai isi BBM, Nurcholis menyalakan motornya namun gagal hingga beberapa kali.

“Tetapi karena tidak kunjung menyala, kemudian saya suruh ke luar. Saat mesin dinyalakan, tiba-tiba muncul api lalu membakar motor tersebut,” kata Suprobo.

Beruntung, Nurcholis bersama istri dan anaknya bisa menyelamatkan diri. Sementara motor yang terbakar bisa dipadamkan oleh petugas keamanan SPBU menggunakan Alat Pemadam Kebakaran Ringan (APAR).

“Hampir tiga buah APAR untuk memadamkan api. Untuk kendaraanya mengalami kerusakan berat. Yang terbakar setengah bagian sendiri,” imbuh Suprobo.

Kapolsek Kediri Kota, AKP Mustakim, menduga kebakaran terjadi karena BBM terlalu penuh. Sehingga, ada sebagian BBM yang tumpah mengenai mesin.

“Setelah isi BBM, oleh pengendara dinyalakan. Tetapi tidak nyala. Kemudian oleh sekuriti disuruh minggir ke pinggir jalan. Saat dinyatakan, ada sedikit BBM yang tumpah ke mesin. Akhirnya muncul percikan api yang menyambar BBM,” kata Mustakim.

Saat sepeda motor itu terbakar, anak korban sempat menangis histeris. Sementara ibunya berusaha untuk menenangkan.

Peristiwa itu juga sempat membuat masyarakat yang sedang mengisi BBM panik.

Kini, sepeda motor yang terbakar itu dibawa ke Mapolsek Kediri Kota untuk penyelidikan lebih lanjut. [nm/beq]


Apa Reaksi Anda?

Komentar