Peristiwa

Motor Hancur Tertabrak Tronton, Korban Meninggal

Petugas kepolisian dari Sat Lantas Polres Tuban saat melakukan olah TKP kecelakaan di Jalur Pantura Tuban

Tuban (beritajatim.com) – Seorang pengendara motor tewas dengan kondisi mengenaskan setelah mengalami kecelakaan karambol dengan ditabrak truk tronton di jalur Pantura Tuban tepatnya di jalan Tuban-Semarang KM 47-48, Desa Sukolilo, Kecamatan Bancar, Kabupaten Tuban, Senin (26/8/2019).

Pengendara motor yang tewas itu diketahui bernama Ahmad Qomarudin (27), pemuda asal Desa Latsari, Kecamatan Bancar, Kabupaten Tuban. Sebelum ditabrak tronton, pemuda itu menabrak kendaraan roda tiga yang tidak diketahui identitasnya.

Data yang dihimpun beritajatim.com, peristiwa kecelakaan maut yang menewaskan pemotor itu berawal saat korban mengendarai sepeda motor Smash dengan nomor polisi (Nopol) S 4464 HR. Qomarudin, pengendara motor Smash tersebut saat itu berjalan dengan kecepatan tinggi dan hanya seorang diri.

“Motor tersebut berjalan dari arah timur ke barat. Ketika sampai di lokasi kejadian itu korban berusaha mendahului sepeda motor roda tiga yang tidak diketahui identitasnya,” terang IPTU Khoirul Ahmad, Kanit Laka Sat Lantas Polres Tuban.

Kondisi motor korban yang hancur setelah ditabrak truk tronton di jalur Pantura Tuban

Saat mendahului motor roda tiga yang meninggalkan lokasi kecelakaan itu, diduga korban kurang ke kanan. Sehingga motor yang dikendarai pemuda tersebut menabrak kendaraan roda tiga itu dan kemudian korban terpental oleng ke kanan.

Apesnya, dari arah yang berlawanan melaju kendaraan truk tronton dengan Nopol AG 8119 UG yang dikemudikan oleh Suroto (30), warga Desa Jeruk, Kecamatan Pancur, Kabupaten Rembang, Jateng. Karena jarak yang dekat, membuat truk tronton itu menabrak korban berserta sepeda motornya hingga terseret beberapa meter.

“Sepeda motor korban yang oleng ke kanan kemudian mengalami kecelakaan dengan truk tronton itu. Akibatnya korban meninggal dunia di lokasi kejadian. Sedangkan kendaraan sepeda roda tiga yang terlibat dalam kecelakaan itu meninggalkan lokasi,” tambahnya.

Petugas Unit Laka Sat Lantas Polres Tuban yang tiba di lokasi kejadian langsung melakukan olah TKP dan memeriksa sejumlah saksi serta mengamankan barang bukti kendaraan yang terlibat kecelakaan maut di jalur Pantura Tuban itu. Pihak kepolisian Sat Lantas Polres Tuban selalu menghimbau kepada pengguna jalan untuk selalu berhati-hati saat berkendara.

“Kita tidak henti-hentinya menghimbau kepada para pengguna jalan untuk selalu hati-hati saat berkendara. Jangan sampai kebut-kebutan dalam berkendara, utamakan keselamatan dalam berlalu lintas,” pungkasnya. [mut]

Apa Reaksi Anda?

Komentar