Peristiwa

Motor Ditinggal, Lompat dari Jembatan Sembayat, Tenggelam di Bengawan Solo

Kapolsek Bungah AKP Sujiran (kiri) saat meminta keterangan kepada saksi di atas Jembatan Sembayat

Gresik (beritajatim.com) – Kejadian pengendara motor diduga bunuh diri melompat dari atas Jembatan Sembayat, Gresik terjadi lagi.

Kali ini menimpa pengendara motor Honda Beat W 3820 JF yang memarkir motornya di pinggir Jembatan Sembayat pagi tadi sekitar pukul 10.00 WIB. Kejadian tersebut mengebohkan warga sekitar dan pengguna jalan yang melintas.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, ada dugaan pengendara motor itu nekad melompat menceburkan diri ke Sungai Bengawan Solo. Pasalnya, ada dua saksi mata yakni orang yang sedang memancing, dan nongkrong melihat ada orang yang tenggelam.

“Saya diberitahu kalau ada orang yang tenggelam di sungai. Saya lalu naik ke tanggul dan melihat ada orang yang tangannya di atas permukaan air,” tutur Abdul Fatah (52) salah satu saksi mata warga Desa Sembayat, Kecamatan Bungah, Gresik, Jumat (24/07/2020).

Hal senada juga dikemukakan Duwan (49) salah seorang pemancing asal Desa Sembayat, Kecamatan Bungah. Dirinya, menyebut korbannya diperkirakan berjenis kelamin pria, dengan mengenakan baju lengan panjang.

Usai kejadian, sejumlah petugas asal Polsek Bungah datang ke lokasi. Motor korban yang tergeletak di TKP lalu dinaikkan ke mobil patroli. Sementara petugas sibuk meminta keterangan para saksi.

“Kami meminta keterangan dua orang saksi yang kebetulan sedang berada di tepi selatan Jembatan Sembayat. Kita belum bisa memastikan apakah korban ini bunuh diri atau tercebut dari atas jembatan,” kata Kapolsek Bungah AKP Sujiran.

Sementara, berdasarkan data kepemilikan kendaraan yang tercatat di Kantor Samsat Gresik, motor Honda Beat berwarna biru putih tersebut milik Khariroh (46) warga Desa Tajung Widoro (Mengare), Kecamatan Bungah, Gresik.

Saat ini, petugas belum bisa memastikan apakah pengendara motor yang kecebur ke Sungai Bengawan Solo itu adalah suami dari Khariroh atau tidak. Pasalnya, Polisi masih koordinasi dengan kepala desa setempat. [dny/but]





Apa Reaksi Anda?

Komentar