Peristiwa

Mogok Saat Jembatan Putus, Mobil Pikap di Magetan Terseret Banjir

Bangkai mobil pikap yang ditemukan warga Desa Ngunut, Kecamatan Kawedanan, Rabu (17/3/2021). [Foto/Istimewa]

Magetan (beritajatim.com) – Sebuah mobil pikap milik warga Gorang Gareng, Magetan, ikut terseret banjir yang terjadi pada Selasa (16/3/2021) malam.

Slamet salah satu warga Desa Ngunut yang melakukan evakuasi mengatakan, mobil milik Edy tersebut terseret banjir karena saat melintasi jembatan desa tiba tiba mogok. “Mogok di atas jembatan lalu terseret banjir tadi malam,” kata Edy saat ditemui di tengah sungai Desa Ngunut, Rabu (17/3/2021).

Slamet menambahkan, mobil sempat terseret banjir sejauh 1 kilometer. Kendaraan bak terbuka itu ditemukan di tengah sungai, yakni DAM Batu Sisik Desa Ngunut. Kondisi mobil warna silver tersebut ditemukan dalam keadaan ringsek. “Ditemukan setelah surut di sini. Terseretnya ada 1 kilometer,” jelasnya.

Untuk melakukan evakuasi, Slamet dibantu sejumlah warga mempreteli bagian per bagian agar mobil mudah dipindahkan dari tengah sungai. Karena untuk melakukan evakuasi tidak memungkinkan karena selain kendaraan rusak parah, jalan menuju sungai juga banyak ditumbuhi bambu. “Dipreteli biar mudah dipindahkan dari tengah sungai,” ujarnya.

Diketahui, pada Selasa malam Kabupaten Magetan diguyur hujan cukup deras sehingga menimbulkan sejumlah sungai meluap. [asg/suf]


Apa Reaksi Anda?

Komentar