Iklan Banner Sukun
Peristiwa

Ziarah, Kunjungi Sekolah dan Pantau Vaksinasi

Moeldoko Nostalgia di Jombang

Jenderal (Purn) TNI Moeldoko bersama Bupati Jombang Mundjidah Wahab saat memantau vaksinasi di Masjid Islamic Centre H Moeldoko, Jumat (17/9/2021)

Jombang (beritajatim.com) – Kepala Staf Kepresidenan (KSP) Jenderal (Purn) TNI Moeldoko melakukan kunjungan ke Jombang, Jawa Timur, Jumat (17/9/2021). Bagi Moeldoko, Jombang banyak merekam sejarah hidupnya. Karena di Kota Santri itulah mantan Panglima TNI ini menghabiskan masa mudanya. Moeldoko merupakan alumni SMA Negeri 2 Jombang.

Tentu saja, dalam kunjungan tersebut, Moeldoko juga mengunjungi sekolahnya itu. Dia bertemu guru, serta murid SMA Negeri 2 Jombang. Selain memberikan pengarahan, memotivasi siswa dan siswi SMA yang berada di Jl dr Wahidin Sudirohusodo Jombang ini.

Sebelumnya, pria kelahiran Kediri ini juga berziarah ke makam presiden Abdurrahman Wahid (Gus Dur) yang berada di pesantren Tebuireng. Moeldoko didamping pengasuh Tebuireng KH Abdul Hakim Mahfudz. Di depan pusara mantan presiden tersebut, Moeldoko bersama rombongan memanjatkan doa secara khusuk.

Terakhir, Moeldoko menunaikan salat Jumat bersama anak yatim di Masjid Islamic Center H Moeldoko yang ada di Jl Raya Kayen, Kecamatan Bandar Kedungmulyo. Masjid yang dibangun oleh Moeldoko ini berada di depan pintu keluar tol Jombang – Mojokerto. Masjid ini diresmikan pada 2016.

Selain salat Jumat, Kepala Staf Presiden ini juga memantau vaksinasu di tempat tersebut. Nampak ikut mendampingi Moeldoko, Bupati Jombang Mundjidah Wahab bersama Wakil Bupati Sumrambah dan Forkopimda (Forum Komunikasi Pimpinan Daerah), serta Camat.

Kepala Staf Kepresidenan (KSP) Jenderal (Purn) TNI Moeldoko saat berada di SMA Negeri 2 Jombang

Vaksinasi Covid-19 di Islamic Centre ini target 1000 dosin dan dibuka untuk umum. Adapun vaksin yang diberikan adalah vaksin Sinovac. Vaksinasi di Islamic Center Moeldoko, berjalan lancar dan tertib dengan tetap mematuhi protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

Kepada Moeldoko, Bupati Mundjidah Wahab menyampaikan ucapan terima kasih atas pelaksanaan vaksinasi di Islamic Center Moeldoko. Disampaikan juga bahwa cakupan vaksinasi di Kabupaten Jombang yang sudah mencapai 66,02% untuk dosis 1 dan vaksin 2 sebanyak 42,77%.

“Capaian ini merupakan kerja keras dan sinergitas seluruh elemen masyarakat Kabupaten Jombang, khususnya tenaga kesehatan yang selalu siap sedia menjadi garda depan dalam pandemi. Juga tingginya kesadaran masyarakat untuk mengikuti vaksinasi. Serta dukungan semua pihak baik dari TNI, Polri dalam melakukan percepatan vaksinasi,” tutur Mundjidah. [suf]


Apa Reaksi Anda?

Komentar