Peristiwa

Mobilitas Kendaraan di Cemoro Sewu Magetan Turun Hampir 90%

Penyekatan di kawasan Jalan Tembus Cemoro Sewu Sarangan Minggu (11/7/2021)(foto: M.Ramzi for beritajatim.com)

Magetan (beritajatim.com) – Mobilitas kendaraan di tapal batas daerah Magetan menurun 90 persen. Hanya kendaraan dengan logistik dan keperluan medis yang diperbolehkan melewati penyekatan di Cemoro Sewu.

‘’Dan termasuk saat akhir pekan Sabtu dan Minggu, sudah minim sekali kendaraan yang lewat,’’ ungkap Kasatlantas Polres Magetan AKP Jumianto Nugroho, Senin (12/7/2021).

Dia menyebut mayoritas kednaraan yang masih bisa melintas yakni kendaraan angkutan. Karena kebanyakan warga Magetan dan Karanganyar menjual sayur mayur, merekalah yang masih banyak lalu lalang. Begitupun dengan tenaga medis baik yang keluar dan masuk Magetan.

‘’Ada juga warga, tapi kami pastikan kalau mereka sudah putar balik, karena tidak ada keperluan mendesak,’’ ungkap Nugroho.

Pihaknya juga masih tetap bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Magetan. Khususnya untuk bersiaga saat ada pengguna jalan yang ngeyel masuk ke Magetan dan mau untuk mejalani rapid tes antigen di tempat.

“Total sudah ada empat orang yang dinyatakan positif swab antigen acak  sepanjang penyekatan PPKM Darurat. Mereka semua sudah menjalani perawatan di faskes domisili masing – masing,’’ katanya.

Dia merinci, empat orang itu tak terjaring bersamaan. Dua orang terjaring secara acak pada hari pertama penyekatan. Keduanya dari Solo dan Magetan. Sementara, dua lainnya terjaring pada hari keempat yang merupakan warga Magetan.

‘’Bagi yang berdomisili di Magetan menjalani perawtan di karantina fasilitas khusus. Yang dari Solo kami pastikan sudah ditangani dinkes setempat dan sudah menjalani isolasi sekaligus perawatan medis,’’ katanya. (asg/ted)



Apa Reaksi Anda?

Komentar