Peristiwa

Mobilio Tertabrak Kereta Api di Jombang

Jombang (beritajatim.com) – Kecelakaan terjadi di perlintasan rel kereta api tak berpintu Desa Sumbermulyo, Kecamatan Jogoroto, Jombang, Jumat (12/6/2020). Honda Mobilio nopol L 1605 MN tertabrak Kereta Api Rangga Jati 119 (Jurusan Surabaya – Jombang).

Walhasil, meski mobil mengalami kerusakan, namun pengemudi selamat. “Tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan tersebut,” ujar Kepala Unit Kecelakaan Satlantas Polres Jombang Iptu Sulaiman.

Sulaiman menjelaskan, kecelakaan tersebut terjasi sekitar pukul 10.25 WIB. Awalnya, Honda Mobilio yang dikemudikan Ali Maksum (46), warga Balerejo, Kecamatan Balen, Bojonegoro berjalan dari dari arah timur ke barat. Mendekati lokasi, kendaraan itu belok kiri atau ke selatan untuk melintasi rel kereta api tanpa palang pintu.

Namun ironis, Ali tidak memperhatikan arus lalu lintas dari arah timur. Karena pada saat bersamaan, melaju Kereta Api Rangga Jati 119. Karena jarak sudah dekat, mobil warna putih itu terserempat kereta api.

Warga yang mengetahui kejadian itu berusaha memberikan pertolongan. Sedangkan warga lainnya melaporkan kecelakaan tersebut ke polisi. “Kecelakaan disebabkan karena pengemudi mobil yang kurang memperhatikan arus lalu lintas,” pungkas Sulaiman. [suf/but]

Apa Reaksi Anda?

Komentar