Peristiwa

Mobil Wuling Tabrak Rombongan Patrol Sahur, 6 Orang Celaka

Jombang (beritajatim.com) – Ketegangan terjadi di Jl Raya Desa Balongbesuk, Kecamatan Diwek, Jombang, saat waktu sahur tiba atau sekitar pukul 02.30 WIB, Sabtu (1/6/2019). Sedikitnya, enam remaja tergeltak di jalan raya jurusan Jombang-Pare itu dengan bersimbah darah.

Mereka adalah rombongan remaja yang sedang berkeliling kampung untuk membangunkan sahur. Para remaja tersebut membawa becak yang menyeret gerobak. Para remaja Desa Balongbesok tersebut ada yang naik becak, ada pula yang jalan kaki. Sedangkan gerobak di belakang becak digunakan mengangkut peralatan.

Awalnya, tidak ada keganjilan. Para pembangun sahur itu berkeliling dengan sukaria. Dari gang ke gang berikutnya. Dari jalan satu, ke jalan lainnya. Namun saat berada di Jl Raya Balongbesuk, petaka menghajar mereka.

Semua itu berawal ketika mobil Wuling Confero nopol L 1041 HB berjalan dari arah selatan ke utara. Diduga tidak memperhatikan arus lalu lintas di depannya, kendaraan roda empat yang dikemudikan Denny Landaka (31), warga Dusun Karangtanjung, Desa Pagertanjung, Kecamatan Ploso, Jombang ini tiba-tiba menabrak bagian belakang gerobak yang ditarik oleh becak.

Akibatnya, rombongan patrol tersebut semburat. Bahkan beberapa di antaranya terbanting ke aspal. Ada yang mengalami luka berat, ada pula yang mengalami luka ringan. “Terdapat enam korban luka dalam kecelakaan itu. Yang luka berat dilarikan ke RSUD Jombang, sedangkan yang luka ringan ke RSNU. Pengemudi mobil, tidak luka,” ujar Kepala Unit Kecelakaan Satlantas Polres Jombang Iptu Sulaiman. [suf]

Apa Reaksi Anda?

Komentar