Peristiwa

Mobil Tokoh Petani Terbakar Misterius

Jember (beritajatim.com) – Api mengepul di bagian belakang mobil milik seorang tokoh petani di Kabupaten Jember, Jawa Timur, Selasa (26/2/2019).

Semua berawal saat Bambang Sugiartono mengendarai mobil pikap milik Jumantoro, seorang pengusaha dan tokoh petani, melintasi Kecamatan Ambulu. Mendadak ada seorang perempuan yang bersepeda motor mengetuk kaca pintu mobil. Dia memberitahu bahwa ada api di bagian belakang mobil.

Bambang menghentikan kendaraan itu. Ternyata terpal penutup bak belakang sudah terbakar. Ia segera memadamkan api tersebut dengan segelas air mineral. Api pun padam dan membuat lubang di terpal penutup itu.

Bambang kemudian mengabarkan peristiwa itu kepada Jumantoro via WhatsApp. “Kok ada informasi mobil terbakar. Saya akhirnya perintahkan sopir untuk segera ke polsek.setempat. Dia tidak berani. Akhirnya saya suruh ke polres dan nanti saya temani,” kata Jumantoro.

Polisi pun melakukan penyelidikan. “Kendaraan kami cek. Seandainya afa benturan, pasti ada bunyi. Tapi si pengemudi tidak mendengar ada bunyi. Si pengemudi juga tahu ada api dari ibu-ibu yang mengetuk kaca jendela,” kata Kepala Kepolisian Resor Jember Ajun Komisaris Besar Kusworo Wibowo.

Di lokasi kebakaran, polisi juga tak menemukan benturan benda asing. Ini membuat Kusworo yakin tak ada lemparan bom molotov dan bondet. “Kendaraan juga tak lecet,” kata Kusworo.

Mobil bak tersebut mengangkut barang-barang pestisida yang mudah terbakar. Ada dugaan api berasal dari sini. Namun polisi masih harus meneliti kandungan semua bahan kimia itu di laboratorium. [wir/but]

Apa Reaksi Anda?

Komentar