Peristiwa

Mobil Terbakar di Jalan Tol, Kerugian Rp 150 Juta

Sidoarjo (beritajatim.com) – Mobil jenis Nissan Serena Nopol AE 1742 SZ yang dikemudikan M. Rizal Adamy warga Jalan Sekawan Molek, Bulusidokare, Sidoarjo, terbakar di KM 751/A Waru-Sidoarjo.

Dugaan kebakaran akibat korsleting sistem elektronik pada kendaraan.  Pasalnya sebelum peristiwa itu terjadi, korban sempat melakukan perawatan AC mobil. Akibat kejadian itu, korban mengalami kerugian hingga Rp 150 juta.

Kanit Laka Lantas Satlantas Polresta Sidoarjo AKP Sugeng Sulistyono mengatakan petugas mendapatkan keterangan bahwa Nissan Serena bernopol AE 1742 SZ yang dikemudikan M. Rizal Adamy mengalami kebakaran. “Korban atas nama M. Rizal Adamy, warga Sidoarjo,” katanya, Senin (16/11/2020).

Sugeng menceritakan, mobil Nissan Serena perjalanan pulang lewat jalur tol gerbang Waru utama, dari bengkel perawatan khusus AC di Jalan Kutai Surabaya. “Sesampainya di gerbang Tol Waru, ada bau asap. Namun pengemudi tetap melajukan kendaraanya,” ujar Sugeng.

Tak lama kemudian, dalam mobil korban ada bau asap campur freon. Lalu muncul asap dari kap depan mobil. Dan saat itu sudah sampai di KM 751, namun di posisi lajur kanan. Tanpa pikir panjang pengemudi langsung memotong jalur ke kiri guna menepikan kendaraan.

Rizal langsung keluar dari mobil dan membuka kap depan, tempat asap berasal. Saat korban membuka kap depan, ternyata ada percikan api. Rizal lalntas mematikan mesin mobil dan mengambil Apar (alat pemadam ringan).

Saat api di semprot dengan Apar, bukannya padam, tapi api malah membesar. Melihat api semakin membesar korban Rizal hanya bisa pasrah sembari menunggu mobil pemadam kebakaran.

“Hasil analisa sementara, ada korsleting pada sistem elektronik kendaraan. Tidak ada korban jiwa dalam musibah ini, kerugian materiil ditaksir mencapai Rp 150 juta. Mobil hangus terbakar hingga menyisakan rangka,” pungkasnya. [isa/suf]





Apa Reaksi Anda?

Komentar