Peristiwa

Mobil Pikap Muat Solar Terbakar di Paciran Lamongan

Mobil pikap yang terbakar di Jalan Daendles, tepatnya di depan kantor MWC NU Desa/Kecamatan Paciran, Lamongan, Senin (25/7/2022), malam. [ist]

Lamongan (beritajatim.com) – Usai mobil pikap terbakar di SPBU Paciran pada pekan lalu, kejadian serupa kembali terjadi di Kecamatan Paciran. Mobil pikap bermuatan BBM jenis solar ludes terbakar di Jalan Daendles, tepatnya di depan kantor MWC NU Desa/Kecamatan Paciran, Senin (25/7/2022) malam kemarin.

“Kejadiannya hari Senin (25/7/2022) sekira pukul 22.30 WiB, petugas piket Polsek Paciran mendapat informasi dari masyarakat tentang adanya kejadian kebakaran mobil mitsubishi T120 jenis pikap yang bermuatan BBM jenis solar untuk nelayan,” ujar Kapolsek Paciran, Iptu Achmad Purnomo, Selasa (26/7/2022).

Atas informasi itu, Purnomo menambahkan, polisi bergegas mendatangi ke lokasi kejadian. Ternyata, mobil pikap bernopol S 9347 JD yang terbakar hebat itu hendak berjalan dari Paciran menuju ke TPI (tempat pelelangan ikan).

“Pikap ini usai melakukan pengisian BBM, dan hendak ke TPI Brondong untuk mengisi BBM kapal nelayan.” imbuhnya.

Mobil pikap yang terbakar di Jalan Daendles, tepatnya di depan kantor MWC NU Desa/Kecamatan Paciran, Lamongan, Senin (25/7/2022), malam. [ist]
Saat di tengah perjalanan itulah, tutur Purnomo, tiba-tiba mobil yang dikendarai oleh Dwiki Agung Rohman (24), warga asal Desa Kandangsemangkon, Paciran, mengeluarkan asap pada mesin kendaraan.

Tak berselang lama, keluar percikan api hingga menyambar ke seluruh bodi mobil. Purnomo menyebut, akibat kejadian ini kerugian materiil yang harus ditanggung mencapai sekitar Rp 40 juta.

“Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini. Api berhasil dipadamkan, dan lalu lintas di jalan raya kembali lenggang,” tuturnya.

Sebagai informasi, sebelumnya satu mobil pikap juga ludes terbakar usai mengisi BBM di SPBU Paciran, tepatnya yang terletak di sebelah barat Wisata Bahari Lamongan (WBL), pada Selasa malam (19/7/2022) lalu. Tak ada korban jiwa dalam kejadian ini. [riq/but]

Apa Reaksi Anda?

Komentar