Iklan Banner Sukun
Peristiwa

Mobil Pikep Tecebur di Danau Unesa, 1 Orang Meninggal

Surabaya (beritajatim.com) – Pembangunan saluran air di jalan Babatan Unesa memakan korban usai sebuah mobil pick-up ditemukan tercebur di danau Universitas Negeri Surabaya (Unesa) Jalan Lidah Wetan. Dari kesaksian warga, mobil pick-up yang dikendarai oleh pemuda belasan tahun tersebut menghindari barrier hingga akhirnya tercebur kedalam Danau Unesa.

Kasubid Kedaruratan BPB Linmas Kota Surabaya, Arif Sunandar mengatakan, saat dilokasi, petugas BPB Linmas Kota Surabaya menemukan satu orang penumpang dan sopir terjebak di dalam mobil.

“Menerima laporan pukul 03.44 WIB, dan sampai lokasi 03.52 WIB. Tim air langsung melakukan penyelaman di lokasi,” kata Arif, ketika dikonfirmasi pada Selasa, (23/11/2021).

Saat melakukan evakuasi, petugas menemukan supir, Alfan warga Jalan Wiyung, sudah meninggal dunia. Sedangkan satu penumpang lain F (19) warga Jalan Babatan, masih dalam keadaan sadar.

“Korban meninggal dunia langsung diantarkan ke kamar jenazah RSUD Dr Soetomo menggunakan ambulan Dinsos. Korban kondisi sadar langsung diantarkan ke RS Wiyung Sejahtera,” jelasnya.

Di sisi lain, mobil pick up yang tercebur di danau Unesa juga sudah dievakuasi oleh tim Resque dari Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kota Surabaya.

Arif mengungkapkan, berdasarkan keterangan warga sekitar, pengemudi pick up tersebut diduga menghindari barrier road yang ada di tengah jalan. Namun sopir tidak bisa mengendalikan dan tercebur ke danau.

“Keterangan dari saksi pengemudi menghindari barier yang ada di tengah jalan sehingga membelokan arah ke kanan dan merangsak naik ke pembatas jalan seketika tercebur di dalam danau Unesa,” ucapnya. (ang/ted)


Apa Reaksi Anda?

Komentar