Peristiwa

Mobil Elf Tabrak dan Seret Pemotor Hingga Tewas Lalu Kabur, Begini Kronologinya

Tuban (beritajatim.com) – Sebuah kendaraan Elf tanpa penumpang kabur setelah menabrak sepeda motor dan menyeret korbannya seorang pengendara motor hingga puluhan meter di jalan raya Parengan-Soko Desa Mojomalang, Kecamatan Parengan, Kabupaten Tuban, Rabu (11/3/2020).

Akibat kejadian tersebut korban yang terseret itu meninggal dunia dengan kondisi luka parah. Sedangkan kendaraan elf yang sempat kabur berhasil ditangkap dan langsung jadi sasaran amuk warga.

Informasi yang dihimpun beritajatim.com, peristiwa itu berawal saat kendaraan Elf dengan nomor polisi (Nopol) G 1159 HG berjalan dari timur. Mobil tersebut dikemudikan oleh Bagus Ferdianto (18), warga Desa Kablukan, Kecamatan Parengan, Kabupaten Tuban.

Ketika sampai di lokasi kejadian, terdapat sepeda motor dengan nopol AE 2046 BG yang dikendarai Taufik Darbi (67), warga Desa Nguruhan, Kecamatan Soko, Tuban. Yang mana motor itu sama-sama berjalan dari timur dan akan belok ke kanan dengan posisi sudah ada di jalan raya itu.

“Mobil elf itu melaju dari arah timur ke barat, ketika sampai di TKP itu terdapat sepeda motor korban itu yang akan belok kanan,” terang Kompol Mujito, Kapolsek Parengan, Polres Tuban.

Pada saat melintas di jalan raya Soko-Parengan itu mobil elf tanpa penumpang tersebut melaju dengan kecepatan tinggi. Sehingga saat ada sepeda motor yang akan belok kanan tersebut jaraknya sudah dekat dan membuat kecelakaan dua kendaraan tidak lagi dapat terhindarkan.

“Karena laju kendaraan Elf kencang maka terjadilah senggolan antara Sepeda Motor Mio dengan Isuzu Elf tersebut dan kecalakaan tidak bisa terhindarkan. Akibat kecelakan tersebut korban beserta sepeda motornya terseret sejauh kurang lebih sekitar 60 meter dari titik tubruk,” tambahnya.

Setelah menabrak dan menyeret korban pengendara motor hingga puluhan meter itu, pengemudi kendaraan elf tersebut justru kabur melarikan diri dari lokasi kejadian kecelakaan maut itu. Sejumlah warga yang mengetahui kejadian itu langsung melakukan pengejaran hingga beberapa kilometer dari lokasi kejadian kecelakaan itu.

“Pengemudi yang kabur sampai dikejar oleh warga dan dapat dihentikan di pertigaan Ponco Desa Suciharjo Kecamatan Parengan dan selanjutnya pelaku diamankan di Polsek Parengan. Sedangkan untuk pengendara motor meninggal dunia saat dalam perawatan di Puskesmas Ponco,” papar Kompol Mujito.

Sementara itu, hingga saat ini petugas dari Unit Laka Sat Lantas Polres Tuban masih melakukan penyelidikan lebih lanjut dan melakukan olah TKP peristiwa kecelakaan maut di jalan raya tersebut. Adapun untuk barang bukti kendaraan elf yang rusak serta sopirnya dan sepeda motor korban sudah diamankan untuk proses lebih lanjut.[mut/kun]





Apa Reaksi Anda?

Komentar