Peristiwa

Mobil Box Angkut Pembersih Lantai Terbakar

Mobil box terbakar di bagian depan

Sumenep (beritajatim.com) – Sebuah mobil box Mitsubishi Nopol M 8385 GC terbakar di depan Masjid Baiturrahman, Jl. Raya Bluto, Desa Bungbungan, Kecamatan Bluto, Kabupaten Sumenep.

“Mobil box itu milik UD Busana Indah, Bangkalan, yang mengangkut pembersih lantai,” kata Kasubag Humas Polres Sumenep, AKP Widiarti, Selasa (27/04/2021).

Mobil box itu dikemudikan Djoko Purnomo (41), warga Bangkalan, dengan tiga penumpang yakni Slamet Sandiyanto (23), Moh. Sohibul (19), dan Taufikurrahman (23), semuanya warga Burneh, Bangkalan.

Kejadian itu berawal ketika mobil box melintas di Jl. Raya Bluto, tepatnya di depan Masjid Baiturrahman, sopir dan penumpangnya mencium aroma bau hangus. Kemudian di bagian kap mesin bawah jok kursi mengeluarkan kepulan asap. Sopir segera berhenti memarkir mobil depan masjid Baiturrahman, dan para penumpang melompat keluar mobil.

“Tak berselang lama, terjadi kebakaran yang bersumber dari kap mesin. Sedangkan mobil berjalan sendiri ke arah depan sekitar 8 meter. Mobil box baru berhenti karena terhalang tumpukan pasir depan masjid,” ungkap Widiarti.

Melihat ada kebakaran mobil tersebut, warga yang saat itu sedang berada di halaman masjid langsung memadamkan api dengan menggunakan air dari selang dan pasir. Api sudah bisa dipadamkan dalam waktu 5 menit. Kemudian datang mobil pemadam kebakaran melakukan pembasahan dan memadamkan sisa asap kebakaran.

“Dugaan sementara, penyebab kebakaran mobil tersebut adalah faktor korsleting atau arus pendek pada bagian kap mesin,” terang Widiarti.

Ia menambahkan, dalam musibah kebakaran mobil itu tidak terdapat korban jiwa. Namun mobil mengalami kerusakan akibat kejadian kebakaran di bagian kap depan. “Kerugian materi diperkirakan Rp 5.000.000,” ungkapnya. [tem/but]


Apa Reaksi Anda?

Komentar