Peristiwa

Hindari Pengendara Motor

Mobil Anggota Polres Bojonegoro Ringsek Dihantam Truk Gandeng

Gresik (beritajatim.com) – Kecelakaan lalu lintas (laka lantas) terjadi lagi di Jalan Raya Pantura Duduksampeyan, Gresik. Tepatnya di wilayah Desa Samirplapan. Kecelakaan melibatkan mobil Mitsubishi Expander nopol S 1885 HZ yang dikemudikan M.Lutfi Tri Yanuar (26) anggota Polres Bojonegoro.

Akibat kejadian, enam penumpang mobil Mitsubishi Expander mengalami luka-luka setelah dihantam truk gandeng dari arah berlawanan usai menghindari pengendara motor.

Keenam penumpang yang mengalami luka-luka cukup serius itu kini masih dalam perawatan medis di RSUD Ibnu Sina Gresik. Penumpang yang dirawatnya di antaranya M.Lutfi Tri Yanuar (26) anggota Polres Bojonegoro asal Jalan Panglima Polim Gang Mangga III RT 29 RW 6 Bojonegoro. Selanjutnya, Eddy Sukanto (59) asal Jalan Satriya Villa Bunda Asri RT 4 RW 2 Kelurahan Muara Dua Kota Prabumulih. Kemudian Tuti Mulyadi (50) dan M.Reza Decoirianti keduanya warga Jalan Srikandi 18 Muntang Tapus Kota Prabumulih. Asna (49) dan Dewi Aprilia (23) keduanya warga Perum Alfalah Tuban.

Kecelakaan berawal saat mobil Mitsubishi Expander nopol S 1885 HZ yang dikemudikan M.Lutfi Tri Yanuar berjalan dari arah barat menuju ke timur dengan kecepatan sedang. Sewaktu melintas di Jalan Pantura Duduksampeyan Gresik, berusaha mendahului dari sisi kanan kendaraan dump truk nopol L 9309 UU yang dikemudikan Slamet (56) asal Desa Boro, Kecamatan Tanggulangin, Sidoarjo.

Saat mendahului, tiba-tiba di depan ada pengendara motor. Karena kaget, pengemudi Mitsubishi Expander membanting stir ke kanan, dan bersamaan dengan itu muncul kendaraan truk gandeng nopol N 9418 UT yang dikemudikan Hasbolah (50) asal Desa Bedali, Kacamatan Lawang, Kabupaten Malang. Sehingga, tabrakan tidak bisa dihindari. Bahkan, mobil Mitsubishi Expander masuk ke kolong gandengan lalu ditabrak dump truk dari belakang.

Bodi mobil Mitsubishi Expander mengalami kerusakan yang sangat parah. Sampai tidak berbentuk akibat kerasnya benturan.

Kanit Laka Satlantas Polres Gresik Ipda Yossy Eka Prasetya menuturkan, sebagian besar penumpang mobil Mitsubishi Expander mengalami luka di kepala, tangan, dan kaki.

“Semua penumpang tersebut masih menjalani perawatan medis di RSUD Ibnu Sina,” tuturnya, Minggu (22/09/2019).

Sementara itu, salah satu saksi mata Amid (22) warga Mojoagung, Jombang yang membuka usaha tambal ban di Jalan Raya Pantura Duduksampeyan Gresik mengatakan, suara tabrakannya sangat keras dan kejadiannya cepat sekali.

“Saya kaget begitu mendengar suara benturan yang keras saat mobil Mitsubishi Expander yang sudah menyalip ditabrak truk gandeng,” pungkasnya. [dny/but]





Apa Reaksi Anda?

Komentar