Iklan Banner Sukun
Peristiwa

Miss Hijab Indonesia 2021 Ditawari Wabup Mojokerto Program S2 Gratis

Miss Hijab Indonesia 2021, Nurul Iftitah saat berkunjung ke Kantor Wabup Mojokerto, Muhammad Al Barra. [Foto : ist]

Mojokerto (beritajatim.com) – Miss Hijab Indonesia 2021, Nurul Iftitah mendapatkan tawaran program S2 gratis dari Wakil Bupati (Wabup) Mojokerto, Muhammad Al Barra. Tawaran ini diberikan saat Tita (sapaan akrabnya) berkunjung ke kantor orang nomor dua di Kabupaten Mojokerto tersebut.

Tita berhasil menjadi Miss Hijab Indonesia 2021 dalam ajang gand final kontes Beauty Pageant Muslimah Miss Hijab Indonesia di Kota Surabaya pada Rabu (9/12/2021) pekan lalu. Kemenangan perempuan asal Dusun Banci, Desa Kemantren, Kecamatan Gedeg, Kabupaten Mojokerto ini tak lepas dari dukungan Gus Barra (panggilan akrab Wabup).

Ketua Ikatan Alumni Al-Azhar Indonesia (IAAI) Jawa Timur ini memberikan dukungan sebelum anak pertama dari tiga bersaudara pasangan Moh Habib dan Nur Khofifah menjalani karantina. Gus Barra mendatangi kediaman Tita pada, Rabu (1/12/2021) lalu.

Usai meraih gelar Miss Hijab Indonesia 2021, Tita membalas dengan mengunjungi kantor putra KH Asep Saifuddin Chalim pengasuh Pondok Pesantren (ponpes) Amanatul Ummah Kecamatan Pacet, Kabupaten Mojokerto ini. Tita bertemu Gus Barra didampingi kedua orang tuanya.

Gus Barra mendengar langsung perjuangan berat Tita dengan hanya bermodal uang pribadi, dari perjalanan awal sampai selesai. Hingga akhirnya Tita berhasil mewakili Jawa Timur dengan gelar Miss Hijab Jawa Timur 2021 hingga meraih Miss Hijab Indonesia 2021 di tingkat nasional.

Gus Barra mengaku bangga dengan apa yang sudah diraih salah satu warganya karena telah mengharumkan nama Kabupaten Mojokerto di kancah nasional. Gus Barra juga menawari program S2 gratis kepada Miss Hijab Indonesia 2021 di Kampus Institut Pesantren KH. Abdul Chalim (IKHAC) yang merupakan milik sang ayah.

Wabup Mojokerto, Muhammad Al Barra yang juga sebagai Ketua Program Pengentasan Kemiskinan Kabupaten Mojokerto itu, mempunyai misi untuk berbuat dengan segala upaya membantu mayarakat yang membutuhkan pertolongan dan berusaha meningkatkan kesejahteraan rakyat.

“Serta mendukung penuh para pelajar yang telah berprestasi yang ekonomi lemah. Seperti misi dari Ketua Program Pengentasan Kemiskinan Jawa Timur Dr H Emil Elestianto Dardak, B.Bus. Saya selalu mendukung penuh kepada para pelajar yang berprestasi, apalagi dia dari kalangan tidak mampu,” katanya.

Gus Barra bersyukur atas prestasi Nurul Iftitah yang berhasil menjadi Miss Hijab Indonesai 2021. Gus Barra berpesan agar Tita tidak boleh sombong dan takhabur setelah berprestasi. Gus Barra meminta agar tetap selalu rendah hati, mempertahankan prestasi, mematuhi orang tua serta selalu rutin beribadah kepada Allah SWT.

Sementara itu, Miss Hijab Indonesia 2021, Nurul Iftitah mengucapkan terima kasih yang tak terhingga kepada Gus Barra, yang dianggap sangat mendukung, memotivasi dan membantu memberikan anggaran dalam perjuangan meraih gelar Miss Hijab Indonesia 2021.

“Matur suwon sanget kepada Gus Barra atas segala perhatiannya selama ini. Sukses saya menjadi Miss Hijab Indonesia 2021 ini, tak lepas dari dukungan orang tua dan semua pihak, termasuk Gus Barra. Saya sangat senang mendapat tawaran program S2 gratis dari Gus Barra. Terima kasih Gus Barra,” ungkapnya. [tin/but]


Apa Reaksi Anda?

Komentar