Peristiwa

Mirip Sawah, Jalan Raya di Sampang Ditanami Singkong

Sampang (beritajatim.com) – Jalan penghubung antar desa di Sampang kondisinya becek setelah hujan. Bahkan jalan tersebut tak ubahnya dengan sawah. Sebagai bentuk protes, sejumlah warga Desa Rabasan, Kecamatan Camplong, Kabupaten Sampang, menanami jalan tersebut dengan singkong.

Matjari, salah satu tokoh masyarakat setempat mengaku kesal lantaran selama ini jalan penghubung antar Desa Rabasan dan Desa Dharma Camplong sama sekali tidak pernah dilakukan perbaikan selama bertahun-tahun.

Tak hanya itu, penanaman pohon singkong di tengah jalan tersebut bertujuan melarang semua kendaraan melintas agar kondisi jalan tidak semakin parah. “Jalan ini tidak boleh lagi dilewati mobil, cukup masyarakat setempat yang melintas di sini, pemerintah sudah lupa dan sudah tidak peduli pada jalan ini,” ujar Matjari, Minggu (24/2/2019).

Lebih lanjut Matjari menambahkan, jalan tersebut menurutnya layak ditanami pohon. Karena sudah mirip sawah. “Gara-gara jalan ini, kami terisolasi, pemerintah harus segera bertindak,” harapnya.

Sementara hingga saat ini, pohon singkong masih menancap di tengah jalan dan hanya warga setempat yang bisa melintasi jalan tersebut. [sar/suf]

Apa Reaksi Anda?

Komentar