Peristiwa

Minta Kepolisian Usut Tuntas Kematian Randi dan Muhammad Yusuf, Mahasiswa Demo Polda Jatim

Surabaya (beritajatim.com) – Kemetian dua mahasiswa Randi Immawan dan Muhammad Yusuf mahasiswa dari Universitas Halu Oleo (UHO) Kendari menggerakkan ratusan mahasiswa yang tergabung dalam Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Jawa Timur menggelar aksi damai didepan Mapolda Jatim, Senin (30/9/2019).

Dengan membawa bendera dan juga berbagai poster bertuliskan ‘Usut Tuntas Pelaku Pembunuhan Immawan Randi’, ‘Jangan Membunuh Atasnama Negara’ dan ‘Refomarsi Otoriter’. Selain berorasi meraka juga membacakan puisi untuk almarhum Immawan Randi.

“Tuntutan kami yang pertama usut tuntas siapa penembak Immawan Randi. Kita juga menuntut apabila tidak segera diusut tuntas, maka kami menuntut kepada bapak Tito Karnavian untuk mundur sebagai Kepala Kepolisian Republik Indonesia,” ujar Ketua Umum DPD IMM Jawa Timur Andreas Susanto, Senin(30/9/2019).

Andreas juga mengungkapan jika IMM juga dilibatkan dalam investiagasi untuk meninggalnya dua mahasiswa kader IMM. Namun hingga kini mereka masih belum mendaptkan laporan terkait hasil investigasi.

“IMM dilibatkan dalam pengusutan kasus penembakan, saat ini masih proses investigasi ada gabungan dari IMM dan AMM, juga keluarga. Sampai hari ini belum ada informasi,” ujar Andreas.

Selain aksi untuk dua mahasiswa asal Kendari. Mereka juga menolak UU KPK dan sejumlah RKUHP yang dianggap kontrovesial. [uci/kun]





Apa Reaksi Anda?

Komentar