Peristiwa

Minimalisir Kecelakaan, Bold Riders Jombang Tandai Jalan Berlubang

Jombang (beritajatim.com) – Jalan raya yang berlubang bisa memicu kecelakaan. Hal itulah yang memantik Komunitas Bold Riders Jombang untuk melakukan aksinya secara sukarela. Mereka memberikan tanda jalan berlubang di jalur nasional sepanjang Jombang, Sabtu (23/1/2021) malam.

Dengan penanda cat semprot warna putih tersebut, para pengguna jalan diharapkan lebih waspada. Sehingga ketika melintas menghindari lubang yang sudah diberi tanda. Dengan begitu, risiko kecelakaan bisa terhindarkan.

Komunitas Bold Riders terdiri dari YNCI Jombang, YVCI Jombang, CCI Jombang, HSFCJ jombang, W 175 Series Jombang, serta JNC jombang. Sekitar pukul 21.00 WIB, mereka bergerak ke sejumlah titik yang sudah ditentukan. Yakni dimulai Jl Raya Perak Jombang hingga Jl Raya Mengkreng.

Dari situ, para anggota komunitas langsung menyemprotkan cat warna putih di jalan berlubang. Begitu dilakukan seterusnya. Karena sepanjang jalan nasional tersebut kondisi jalan banyak yang berlubang. Lebar dan kedalamannya bervariasi.

Koordinator Bold Riders Jombang Haris Agung Wibowo mengatakan, acara sharing bareng ini diawali dengan penyematan logo Bold Riders. “Ini sebagai bentuk keprihatinan kami melihat maraknya jalan berlubang,” kata Haris.

Haris juga menjelaskan bahwa acara tersebut merupakan sukarela dari seluruh anggota. Menurut Haris, dengan adanya penandaan tersebut, pengguna jalan semakin waspada. “Sehingga bisa meminimalisir kecelakaan,” ujarnya. [suf]



Apa Reaksi Anda?

Komentar