Peristiwa

Minibus Rusak Parah Usai Tabrak Truk, Begini Kondisi Sopirnya

Minibus Avanza mengalami kerusakan parah pada bagian depan setelah mengalami kecelakaan di Jl Raya Nurcholis Majid Jombang, Kamis (24/10/2019). [Foto/istimewa]

Jombang (beritajatim.com) – Kecelakaan antara mnibus Avanza dengan truk terjadi di Jl Raya Nurcholos Majid Jombang, Kamis (24/10/2019) sekitar pukul 06.25 WIB. Akibat kejadian itu, mobil Avanza nopol S 1029 ZT rusak para pada bagian depan.

Kasat Lantas Polres Jombang AKP A Risky Ferdian Caropeboka menjelaskan, kecelakaan bermula ketika mobil Avanza nopol S 1029 ZT melaju dari timur ke barat. Setelah melintasi tikungan embong miring Denanyar ke arah selatan, pengemudi terlalu mengamnil haluan ke kanan sehingga menabrak bagian pojok truk Mercy nopol AD 1472 DH bermuatan makroni yang melaju dari arah berlawanan.

Saat itu lalu lintas sedang ramai. Warga yang mengetahui kejadian itu langsung mendekat dan berusaha menolong. Sedangkan warga lainnya melaporkan kecelakaan tersebut ke polisi. Walhasil, meski mobil Avanza rusak berat, namun pengemudi dan penumpangnya selamat.

Keduanya hanya mengalami luka ringan. Mereka adalah Moh Jamaludin Fikri (24), warga Desa Tanjunggunung, Kecamatan Peterongan, Jombang dan Dwi Retno Agustin (24), warga Dusun Ngemplak, Desa Sidokerto Kecamatan, Mojowarno. Keduanya dibawa ke RSUD Jombang.

Kemudian sopir truk atas nama Sumardi (64), warga Mojokulon, Kecamatan Sragen Kulon, Sragen, Jawa Tengah, tidak mengalami luka. “Hasil olah TKP, kecelakaan disebabkan pengemudi Avanza yang mengambil haluan terlalu kanan,” ujar pria yang belum genap satu tahun menjabat Kasat Lantas Jombang ini. [suf]

Apa Reaksi Anda?

Komentar