Peristiwa

Polres Mojokerto

Miniatur Gedung Polda Jatim Ada di Posyan Jembatan Timbang

Mojokerto (beritajatim.com) – Pos Pelayanan (Posyan) yang didirikan Polres Mojokerto di Jembatan Timbang Trowulan merupakan miniatur gedung Polda Jawa Timur. Fasilitas disiapkan untuk para pemudik saat singgah di Posyan tersebut.

Kasat Lantas Polres Mojokerto, AKP Bobby Muhammad Zulfikar mengatakan, Posyan Jembatan Timbang untuk para pemudik, di dalamnya ada beberapa fasilitas. “Semisal ada tempat bermain anak, ruang istirahat, ruang karaoke, tempat pijit, fasilitas kesehatan,” ungkapnya, Senin (3/6/2019).

Masih kata Kasat, para pemudik tidak hanya istirahat duduk saja tapi bisa selonjoran. Tema gedung Polda Jatim diambil karena melihat untuk Polda Jatim gedung utama sudah bagus, sehingga tema tersebut diangkat karena lebih membanggakan.

“Kami lebih mengedepankan persatuan dan persatuan, jadi kalau kemarin kayaknya kita melihat agak kurang bersatu satu sama lain. Kita ingin menampilkan persatuan dan kesatuan. Tidak ada lagi ibaratnya pihak sebelah kanan, sebelah kiri. Seperti di Pos Pengamanan Kenanten,” katanya.

Kasat menjelaskan, di Pos Pengamanan yang ada di Kenanten atau By Pass Mojokerto dengan tema Benteng Pancasila Persatuan Indonesia, ada Garuda Pancasila di depan pos. Di Pos Pengamanan juga disiapkan sejumlah fasilitas untuk para pemudik.

“Konsep ini memang mengedepankan persatuan Indonesia, tidak lagi 01 dan 02, tapi 03 yakni persatuan Indonesia. Ini sudah saatnya kita merapatkan barisan, merapatkan silaturahim. Apalagi moment lebaran seperti ini. Moment ramadan tepat untuk mempererat persatuan dan kesatuan,” tuturnya.

Di Pos Pengamanan, ada tempat pemantauan dari lantai dua, free wifi, tempat pengecekan kesehatan, tempat nongkrong untuk main game, tempat istirahat musala dan kamar mandi. [tin/suf]

Apa Reaksi Anda?

Komentar