Iklan Banner Sukun
Peristiwa

Minggu Depan Jembatan Balun Lamongan Diperbaiki, Disiapkan Jalur Alternatif

Kondisi jembatan Balun (Ngaglik 1), di Jalan Nasional Arteri Primer, tepatnya di Jalan Jaksa Agung Suprapto, sebelah barat RSM Lamongan yang akan diperbaiki.

Lamongan (beritajatim.com) – Perbaikan Jembatan Balun (Ngaglik 1) yang berada di ruas jalan poros nasional Lamongan kembali dilakukan, Senin (8/8/2022).

Diketahui, jembatan yang pernah mengalami ambles beberapa bulan lalu ini sebelumnya dilakukan perbaikan pada sisi utara. Sehingga kini dilanjutkan di sisi selatan jembatan.

Selanjutnya untuk mengantisipasi terjadinya kemacetan di jalan poros ini, petugas dari Sat Lantas Polres Lamongan mengimbau kepada pengguna jalan, utamanya kendaraan besar, agar melalui jalur alternatif.


Menurut Kanit Turjawali Polres Lamongan Ipda Endro Widodo, bagi pengendara yang datang dari arah Tuban bisa melewati ke jalur Jalan Daendels Pantura untuk kemudian tembus ke Manyar, Gresik.

Kondisi jembatan Balun (Ngaglik 1), di Jalan Nasional Arteri Primer, tepatnya di Jalan Jaksa Agung Suprapto, sebelah barat RSM Lamongan yang akan diperbaiki.

“Lalu untuk kendaraan dari selatan, diimbau untuk melalui jalur Jombang – Mojokerto. Sedangkan untuk kendaraan kecil kita imbau untuk lewat dari simpang 3 Pucuk ke utara atau simpang 3 Sukodadi ke utara,” imbuhnya.

Endro juga menjelaskan bahwa perbaikan terhadap sisi selatan Jembatan Balun ini akan segera dilakukan pada minggu depan. Sementara untuk saat ini, tambah Endro, masih tahap persiapan untuk perbaikan.

“Pelaksanaan perbaikan ini akan dilakukan pada Minggu depan, sembari menunggu alat berat dan girder jembatan,” ujar Endro.

Adapun sejumlah persiapan yang dilakukan, Endro menyebutkan, di antaranya seperti pemasangan seng, water barrier dan rambu-rambu di sisi jembatan yang akan diperbaiki.

“Perbaikan menurut rencana akan dilakukan selama 2 bulan. Saat ini sudah dilakukan penutupan seng dan pemasangan rambu di sisi jembatan yang akan dilakukan perbaikan,” tandasnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, jembatan Balun atau Ngaglik 1 yang berada di Jalan Nasional Arteri Primer, tepatnya di Jalan Jaksa Agung Suprapto, sebelah barat RSM Lamongan ini mengalami ambles pada sisi utara jembatan, pada Selasa (29/3/2022) lalu. [riq/but]


Apa Reaksi Anda?

Komentar

beritajatim TV

Shin Tae Yong Puji Rumput Lapangan Thor Surabaya

Menjajal Mobil Listrik Wuling Air ev