Peristiwa

Millenials Pelindo III Buat Perayaan HUT Tak Sekadar Perayaan Biasa

Surabaya (beritajatim.com– “Beri aku 1.000 orang tua, niscaya akan kucabut Semeru dari akarnya. Beri aku 10 pemuda, niscaya akan kuguncangkan dunia”. Pesan Ir Soekarno yang melegenda ini pun tampaknya juga diterapkan oleh manajemen Pelindo III dan memaksimalkan kaum milenials-nya untuk membuat gebrakan kreatif dan kinerja yang lebih efesien dan efektif.

Salah satunya adalah perayaan HUT ke 27 yang dirayakan bersama para pasien di Rumah Sakit milik Pelindo III sendiri yakni di PHC dimana para pegawai milenial Pelindo III ini juga membagikan souvenir kepada pasien yang sedang menjalani perawatan di RS PHC dengan cara berkeliling melihat keadaan pasien dan memberikan dukungan moril plus souvenir pada Minggu (1/12/2019).

Beberapa tahun sebelumnya PT Pelindo III jarang mengadakan rekuitmen, akibatnya gap antara milenial dan karyawan senior cukup besar. Bahkan menurut Emil Puji Arifan, Coach Milenials PT Pelindo III jumlah milenials di Pelindo III mendominasi yakni 60 persen. Dan uniknya kaum milenials Pelindo III punya komunitas yang diakui dan didukung oleh pimpinan mereka.

“Kami punya komunitas sendiri yakni Maritime Millennials Movement dan hari ini kami sangat bangga dipercaya terlibat langsung dalam perayaan HUT Pelindo III,” ungkap Emil bangga.

Hal yang sama juga dibenarkan oleh Direktur SDM Pelindo III, Toto Heli Yanto yang mengakui banyak ide kreatif yang tercetus dari kalangan milenials Pelindo III, selain memberikan kejutan pada Seorang pasien kelainan jantung berusia 2,5 tahun, pasca operasi bahwa semua biaya berobatnya gratis sebagai kado HUT Pelindo III dan 7 pasien lainnya pun mendapatkan kabar gembira yang sama, para milenials juga menggelar upcycle workshop.

“Upcycle workshop ini dilakukan di kampung Kefir yang memanfaatkan material daur ulang dari sampah karton susu yang dapat dijadikan tas belanja dan minyak jelantah untuk dibuat menjadi lilin terapi serta kegiatan pembagian souvenir kepada pasien ODHA juga ide mereka karena pada tanggal 1 Desember 2019 bertepatan dengan peringatan Hari Aids Sedunia,” ujar Toto usai memberikan bantuan biaya berobat 8 pasien beruntung PHC senilai Rp 600 juta melalui acara bertajuk Pelindo III Share The Happiness.

Ditambahkan, dipuncak acara HUT Pelindo III yang digelar dengan acara port run yang telah rutin diselenggarakan tiap tahun oleh Pelindo III pada tanggal 8 Desember 2019 nantinya tim milenials akan turut serta dengan aksi memelihara lingkungan dengan memungut semua botol bekas minuman peserta.

“Lebih mudah mengarahkan kaum milenials dibanding kami yang sudah kolonial ini. Buat mereka bekerja senyaman mungkin tetapi tetap ditarget tinggi. Salah satunya, fasilitas day care untuk anak karyawan milenials kami sediakan di rumah sakit PHC ini, lengkap dengan CCTV nya. Jadi saat bekerja mereka nyaman dan lebih fokus,” tandas Toto.[rea]





Apa Reaksi Anda?

Komentar