Peristiwa, Politik Pemerintahan

Milenial Surabaya Kagum dengan Cak Machfud yang Mau Mendengar Aspirasi

Surabaya (beritajatim.com) – Milenial Surabaya mendatangi kediaman Machfud Arifin untuk berdialog menyampaikan aspirasi pembangunan Kota Surabaya. Kedatangan mereka disambut langsung Machfud Arifin. Aspirasi para pemuda  dinilai Cak Machfud sangat penting untuk pembangunan Kota Surabaya.

Milenial yang terdiri dari mahasiswa Universitas Airlangga Surabaya ini berharap, pemuda mendapatkan ruang untuk berkreasi. Saat ini ruang  yang tersedia banyak dimanfaatkan untuk pembangunan infrastruktur, sehingga potensi pemuda tidak tersalurkan dengan baik yang akhirnya meningkatkan kriminalitas.

“Saya berharap jika Pak Machfud menjadi wali kota nanti ruang-ruang yang bisa menunjang kreativitas milenial Surabaya bisa lebih diperbanyak, karena saya merasa jika ruang kreativitas untuk milenial Surabaya untuk saat ini masih sangat kurang,” kata Aji.

Aji juga menyampaikan taman-taman yang saat ini ada, belum digunakan dengan baik. Ia melihat selama ini taman-taman hanya dimanfaatkan untuk dekorasi kota.

“Terkait masalah taman, saya melihat hanya sekedar digunakan sebagai tempat jalan-jalan, belum dipakai untuk akses berkegiatan. Padahal seharusnya taman-taman tersebut bisa dimanfaatkan sebagai tempat kegiatan mengasah kreativitas anak muda Surabaya,” ungkapnya.

“Di Surabaya baru ada satu lokasi co working space. Anak muda kita ini banyak, tidak ada tempat di sana. Lalu mau di mana? Padahal co working space bisa sebagai wadah menghasilkan karya-karya menarik milenial Surabaya,” imbuhnya.

Selain itu, menurut Aji yang harus benar-benar mantan Kapolda Jatim ini  perhatikan adalah meningkatkan kompetensi pemuda. Hal ini bertujuan agar Surabaya memiliki sumber daya manusia yang maju dan kompeten.

“Oke lah taman-taman sudah bagus kota sudah indah tapi saya melihat SDM kita masih jauh ketinggalan. Surabaya sudah cukup bagus kotanya tinggal Pak Mahfud benahi SDM-nya,” kata Aji.

Terakhir Aji yang juga Wapres Mahasiswa Universitas Airlangga mengaku kagum dengan respons Cak Machfud dalam menerima aspirasi mahasiswa. Hal ini yang belum tidak dimiliki Wali Kota Surabaya sebelumnya yang kini ada pada sosok Cak Machfud.

“Untuk wali kota yang sekarang, saya masih belum melihat ketika Surabaya ini didemo sosok Bu Risma seperti apa? Beberapa kali d demo enggak ditemui juga, enggak bagus. Karena kita mahasiswa butuh didengar langsung aspirasinya. Semoga di era Pak Machfud nanti, ketika kami para mahasiswa ingin menyampaikan pendapat, beliau bersedia menerima kehadiran kami,” pungkas Aji

Di tempat yang sama, Machfud Arifin tampak antusias mendengarkan aspirasi para pemuda. Menurutnya, penting untuk menerima masukan dari milenial. Cak Machfud siap mengguncang Surabaya dengan inovasi dari pemuda. Purnawirawan jenderal bintang dua itu, menyiapkan ruang kreatif untuk memberdayakan potensi pemuda.

“Untuk menunjang kreativitas anak muda, kita akan buat rumah kreasi sebagai wadah ide-ide kreatif dari anak muda. Jangan sampai karena minimnya fasilitas untuk pemuda, kreativitas mereka jadi terbuang sia-sia. Saya ingin Milenial Surabaya punya wadah khusus untuk mengembangkan bakatnya,” jelas Machfud Arifin. (hen/ted)

Apa Reaksi Anda?

Komentar