Peristiwa

Diduga Alami Korsleting

Meteran Listrik Kantor Dinas Pendidikan Tuban Terbakar

Tuban (beritajatim.com) – Sejumlah pegawai Dinas Pendidikan Kabupaten Tuban yang sedang melakukan aktivitas dibuat geger dan sempat menjadi panik. Itu karena adanya kebakaran kabel listrik di kantor dinas tersebut, Jumat (3/1/2020).

Beruntung kebakaran yang bersumber dari pusat meteran listrik di kantor yang ada di Jl Mastrip, Kota Tuban itu tidak sampai membesar. Meski demikian, mobil PMK dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Tuban langsung diterjunkan ke lokasi.

Informasi yang dihimpun beritajatim.com, terbakarnya kabel dan juga meteran listrik tersebut pertama kali diketahui oleh salah satu pegawai. Pasalnya, api tiba-tiba membesar. Juga tercium bau kebakaran kabel. “Tahu-tahu sudah terbakar. Orang-oramg langsung keluar. Untungnya tidak sampai membesar apinya,” ujar salah satu pegawai yang ada di lokasi.

Mengetahui api mulai membakar kabel yang ada di bagian depan kantor Dinas Pendidikan, para pegawai langsung melaporkan kejadian itu ke BPBD Tuban. Dalam waktu yang tidak lama, satu unit PMK diterjunkan ke kantor dinas itu.

“Kita yang mendapatkan laporan langsung datang ke lokasi. Kita bawa satu unit mobil PMK,” terang Yudi Irwanto, Kepala Pelaksana (Kalaksa) BPBD Tuban yang ikut ke TKP kebakaran.

Ketika petugas PMK datang di kantor dinas, kondisi api sudah padam. Sehingga sejumlah peralatan yang sudah disiapkan oleh PMK tidak sampai digunakan. Setelah terjadinya kebakaran pada meteran listrik, petugas PLN juga datang ke lokasi kejadian. [mut/suf]

Apa Reaksi Anda?

Komentar