Peristiwa

Mesin Rusak, Perahu Angkut Wisatawan Pulau Gili Labak Terombang-ambing di Laut

Sumenep (beritajatim.com) – Sebuah kecelakaan laut terjadi di Perairan Talango, Kabupaten Sumenep. Perahu tambangan yang mengangkut wisatawan domestik dari Pulau Gili Labak, mengalami kerusakan mesin.

“Perahu ojek atau tambangan itu mengalami kerusakan mesin saat akan kembali dari Pulau Gili Labak menuju Pelabuhan Talango,” kata Kasubag Humas Polres Sumenep, AKP Widiarti, Rabu (19/8/2020).

Perahu ojek itu dikemudikan Sarimin (55), warga Desa Padike, Kecamatan Talango, Pulau Poteran. Perahu itu membawa dua penumpang, yakni Satryo (36) dan Ika Fitri Rahmawati (30), keduanya warga Bumiaji, Kota Batu.

Mereka usai mengunjungi Pulau Gili Labak, berniat akan kembali ke Talango menggunakan perahu ojek sekitar jam 14.00 WIB. Dalam perjalanan di sekitar perairan Desa Cabbiya-Essang, Kecamatan Talango, perahu mengalami ‘trouble engineering’ sehingga terombang-ambing di laut.

“Beruntung sekitar jam 19.00 WIB, melintas KMP. Dharma Kartika dan langsung membantu perahu ojek itu dengan menariknya hingga ke pelabuhan Kalianget. Alhamdulillah, penumpang dan pengemudi perahu selamat ,” terang Widiarti. [tem/suf]





Apa Reaksi Anda?

Komentar