Iklan Banner Sukun
Peristiwa

19 Petugas Damkar Berjibaku Padamkan Api

Mesin PT Jindal Stainles Indonesia Terbakar

Gresik (beritajatim.com) – Api melalap mesin rolling gudang A milik PT Jindal Stainles Indonesia yang berlokasi di Kawasan Industri Maspion Manyar, Gresik, Senin (20/09/2021). Sebanyak 19 petugas gabungan pemadam kebakaran (Damkar) dari Gresik dan Pemkot Surabaya pun diterjunkan.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, kebakaran ini diketahui pertama kali oleh saksi yang bernama Untung. Petugas bagian listrik itu, mengetahui ada asap tebal dari ruang mesin rolling di gudang A.

Saat dicek ke lokasi, api sudah berkobar. Tanpa berpikir panjang, Untung menghubungi petugas damkar karena si ‘jago merah’ sulit dipadamkan.

Diduga penyebab kebakaran tersebut akibat mesin rolling mengalami over heat didalam gudang A lalu timbul percikan api.

Kepala Unit Damkar Pemda Gresik Eka Prapangasta membenarkan adanya kebakaran tersebut yang berlokasi di PT Jindal Stainles.

“Kami mengerahkan 19 petugas serta 4 unit mobil pemadam dan dibantu 2 unit mobil pemadam milik PMK Pemkot Surabaya untuk melakukan pemadaman di lokasi,” ujarnya.

Masih menurut Eka, butuh waktu delapan jam untuk memadamkan api. Dalam kejadian ini, tidak ada korban jiwa dan saat ini api sudah dipadamkan.

“Api berhasil dipadamkan dan petugas langsung melakukan pembasahan agar tidak muncul titik api,” katanya.

Kapolsek Manyar AKP Windu mengatakan, terkait dengan kejadian ini pihaknya masih melakukan penyelidikan.

“Memang ada kejadian kebakaran, sekarang apinya sudah padam mas. Anggota kami masih melakukan penyidikan dibantu anggota Polres Gresik,” pungkasnya. [dny/but]


Apa Reaksi Anda?

Komentar