Peristiwa

Jalan Pantura Duduksampeyan Makan Korban Lagi

Menyeberang Tak Waspada, Motor Yunus Tertabrak Truk Gandeng

Gresik (beritajatim.com) – Jalan Pantai Utara (Pantura) Duduksampeyan, Gresik memakan korban lagi. Beruntung dalam kejadian kecelakaan lalu lintas tersebut tidak menimbulkan korban jiwa. Pengendara motor M Yunus (44) warga Desa Setrohadi, Kecematan Duduksampeyan hanya mengalami luka-luka saat motor yang dikendarainya ditabrak truk gandeng.

Kronologi kejadian laka, M.Yunus mengendarai motor Honda Supra nopol W 2092 KO. Berjalan dari arah selatan ke utara. Saat itu, M.Yunus hendak menyeberang tepatnya di Desa Samirplapan. Sewaktu menyeberang, warga Desa Setrohadi itu tidak memperhatikan arus kendaraan yang melintas.

Bersamaan dengan itu, muncul truk gandeng nopol B 9386 CRV yang dikemudikan Suhartono. Sebelum menabrak pengemudi truk itu berusaha mengerem. Namun, karena jarak terlalu dekat, tabrakan tidak bisa dihindari. Sehingga, pengendara motor M.Yunus mengalami luka-luka karena motornya membentur bagian samping kiri belakang truk. Selanjutnya, dilarikan ke RSUD Ibnu Sina Gresik.

Kanit Patroli Satlantas Polres Gresik, Ipda Yossy Eka Prasetya mengatakan, pengendara motor M.Yunus tidak memperhatikan arah sewaktu hendak menyeberang.

“Dia M.Yunus kurang memperhatikan jalur utama dan tidak memprirotaskan kendaraan yang berjalan dari arah timur ke barat,” ujarnya, Selasa (8/07/2019).

Yossy menuturkan, pengendara motor yang melintas di jalur Pantura Duduksampeyan, Gresik tetap berhati-hati. Hal ini karena jalur tersebut merupakan jalur ‘black spot’ rawan kecelakaan. Ditambah padatnya kendaraan yang melintas di jalur tersebut. [dny/but]

Apa Reaksi Anda?

Komentar