Peristiwa

Menteri Wishnutama Sambung Konektivitas Banyuwangi – Bali Lewat Jalur Udara

Banyuwangi (beritajatim.com) – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Wishnutama dalam paparan rapat koordinasi di Pendapa Sabha Swagata Blambangan menyebut beberapa hal strategis percepatan pengembangan dan pemulihan ekonomi sejumlah daerah, khususnya Banyuwangi. Berbicara soal itu, menurutnya banyak hal yang perlu dicapai.

Pariwisata di Banyuwangi telah berkembang pesat di banding daerah lain. Sehingga bisa menjadi alternatif pilihan tujuan wisatawan.

Melihat hal itu, Menteri Wishnu berbagai hal perlu disiapkan. Termasuk pengembangan infrastruktur dan fasilitas penunjang lain, hingga menyangkut konektivitas antar daerah yang juga tak kalah penting.

Menurutnya, tidak ada tempat seindah apapun jika konektivitas tidak dibangun maka tidak akan ada wisatawan yang datang.

“Saya telah bicara dengan sejumlah BUMN dan kementrian perhubungan termasuk Dirut Garuda untuk membangun konektivitas kita ini agar conveniance. Tidak hanya antar negara tapi juga antar daerah,” kata Wishnutama, Rabu (29/7/2020).

Bahkan, secara khusus Wishnutama menyebut kemungkinan adanya pembukaan rute penerbangan kembali antara Banyuwangi  dan Bali.

“Nanti saya akan bicara dengan Dirut Garuda lagi untuk membuka penerbangan dari Bali ke Banyuwangi. Karena ini conveniance yang bisa kita ciptakan, sehingga tidak hanya orang mengambil apa yang ada di Bali tapi juga mengambil potensi dari daerah lain,” pungkasnya.

Rute penerbangan dari Bali ke Banyuwangi atau sebaliknya memang sempat beroperasi. Namun dengan berbagai alasan, rute tersebut kembali terhenti. (rin/ted)





Apa Reaksi Anda?

Komentar