Peristiwa

Mensos Tri Risma, Istri Kasal, dan Bupati Gresik Kunjungi Istri Prajurit KRI Nanggala 402

Mensos Tri Rismaharini didamping istri Kasal Veronica Yudo Margono (baju biru) dan Bupati Gresik Gus Yani (baju putih)

Gresik (beritajatim.com) – Tiga pejabat mengunjungi istri prajurit kapal selam KRI Nanggala 402 untuk memberi dukungan. Ketiga pejabat itu yakni Menteri Sosial (Mensos) Tri Rismaharini, istri Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Veronica Yudo Margono, serta istri Koarmada II Surabaya, Ria I.N.G Sudihartawan. Kedatangan mereka di Perumahan Kota Baru Driyorejo (KBD) juga didampingi Bupati Gresik Fandi Akhmad Yani (Gus Yani).

Mereka langsung menuju ke rumah istri Kapten Yohanes. Kedatangan Mensos dan istri pejabat TNI AL ini sudah ditunggu di ruang tamu untuk memberikan dukungan moril kepada para istri prajurit kru KRI Nanggala 402.

Selain memberi bantuan kepada istri Kapten Yohanes, Mensos Tri Rismaharini dan istri Kasal Veronica Yudo Margono juga memberikan bantuan kepada istri prajurit lainnya.

Mantan Walikota Surabaya itu juga banyak memberi mainan. Bahkan, Tri Risma tak henti-hentinya memberi nasihat kepada istri prajurit KRI Nanggala-402 agar tetap sabar.

“Cuma memberi nasihat saya supaya lebih sabar menghadapi cobaan ini,” ujar Tri Rismaharini, Minggu (25/04/2021).

Usai mengunjungi istri Kapten Yohanes, rombongan Mensos dan istri Kasal menuju ke rumah prajurit kru KRI Nanggala 402 lainnya di wilayah Surabaya dan Sidoarjo.

Sementara itu, Bupati Gresik, Fandi Akhmad Yani (Gus Yani) yang turut mendampingi memberikan bantuan agar mereka tabah dan sabar. Silaturahmi bersama prajurit Nanggala 402.

Seperti diketahui, ada ada enam yang merupakan warga Gresik. Dari enam prajurit yang menjadi kru kapal KRI Nanggala 402, ada satu keluarga yaitu Kapten I Gede Kartika pindah ke Surabaya, jadi ada lima saja.

“Saya berdoa para keluarga istri prajurit tersebut berkumpul di sini, kami memberikan semangat, memberikan doa terbaik, mudah-mudahan Allah SWT memberikan pertolongan prajurit yang sedang bertugas,” ungkap Gus Yani. [dny/but]


Apa Reaksi Anda?

Komentar