Iklan Banner Sukun
Peristiwa

Mensos Risma Kunjungi Nenek di Bangkalan Rawat 3 Anak Difabel dan Cucu Lumpuh

Mensos RI Tri Rismaharini dan anggota Komisi XI DPR RI Andreas Eddy Susetyo.

Bangkalan (beritajatim.com) – Menteri Sosial (Mensos), Tri Rismaharini melakukan kunjungan ke Bangkalan. Hal ini dilakukan karena ia mendengar kisah pilu seorang nenek di Dusun Du’alas Desa Klapayan Kecamatan Sepulu.

Diketahui, nenek bernama Tipadma (64) mengurus empat orang anggota keluarganya seorang diri. Setelah ditinggal mati suaminya, ia mengurus tiga anaknya yang menderita tuna rungu dan tuna wicara serta satu cucunya yang mengalami lumpuh.

“Kami datang kesini untuk melihat langsung kondisi bu Tipatma beserta keluarganya. Kondisi ini perlu kami bantu,” ungkapnya, Jumat (5/8/2022) petang.

Ia mengatakan, kondisi rumah Tipatma yang hanya berisi papan bambu dan beralaskan tanah itu tak layak huni. Apalagi, terdapat satu remaja yang lumpuh memerlukan lingkungan yang sehat

“Maka kami akan berikan bantuan berupa pembangunan rumah yang lebih layak serta fasilitas kasur dan kursi roda untuk digunakan oleh cucu bu Tipatma yang mengalami kelumpuhan,” ujarnya.

Tak hanya itu, Risma juga membawa sembako serta sapi yang bisa digunakan untuk kebutuhan sehari-hari Tipatma. Bahkan, pihaknya akan memberikan bantuan langsung setiap bulannya untuk memenuhi kebutuhan Tipatma beserta keluarganya.

“Kami akan berikan uang tunai setiap bulan untuk kebutuhan sehari-harinya,” imbuhnya.

Sementara itu, Tipatma merasa senang keluarganya mendapatkan perhatian langsung dari Risma. Ia mengaku, setiap hari harus menjadi buruh merawat sapi tetangganya untuk memenuhi kebutuhan hidupnya.

“Kadang kalau dapat uang bisa langsung belanja tapi kadang kalau tidak punya ya ngutang dulu. Alhamdulillah sekarang kami mendapatkan perhatian dan bantuan dari bu menteri,” pungkasnya. [sar/beq]


Apa Reaksi Anda?

Komentar