Peristiwa

Meninggal Mendadak, ABK Kapal Soechi Asia XXIX Dievakuasi

Gresik (beritajatim.com) – Diduga sakit lalu meninggal mendadak, jenazah ABK Kapal Soechi Asia XXIX yang berada di dalam ruang mesin akhirnya dievakuasi. Jenazah atas nama korban Eka Pratama (40) asal Depok Pancoran Mas, Kotamadya Depok, dievakuasi oleh Satpolair Polres Gresik, di perairan Karang Jamuang, Kecamatan Ujungpangkah, Gresik.

Sebelum ditemukan meninggal, korban bekerja saat pergantian shift. Saat itu, korban dibangunkan oleh rekannya sesama ABK di tengah perjalanan. Sewaktu Kapal Soechi XXIX sandar di perairan Pulau Karang Jamuang karena perbaikan mesin. “Saat crew abk kapal yang membangunkan dikejutkan dengan kondisi korban yang sudah tak bergerak dengan keadaan terlentang dan tidak bernyawa,” ujar Kasatpolair Polres Gresik AKP Mansyur, Kamis (5/03/2020).

Ia menambahkan, saat korban diperiksa tidak asa tanda-tanda kekerasan di tubuh korban. Sejauh ini, pihaknya tidak menemukan bukti jenis obat-obatan di sekitar tubuh korban. Malahan, keterangan yang kami dapat dari rekan kerjanya. Almarhum tidak ada keluhan sakit, hanya saja perokok berat. “Tadi sudah di chek oleh tim medis tidak ada hal-hal yang mencurigakan, dan tidak ada riwayat sakit,” imbuhnya.

Kapal Soechi XXIX diketahui habis bongkar muatan dari Delta Artha Bahari Nusantara (DABN) di Jalan Ibrahim Zahier Gresik. Kapal yang membawa 20 orang crew itu rencananya akan menuju Sulawesi Selatan. Namun, di tengah karena kendala mesin kapal tersebut sandar di Karang jamuang, Ujung Pangkah, Gresik, dan ditemukan ada ABK yang meninggal mendadak. [dny/kun]





Apa Reaksi Anda?

Komentar