Iklan Banner Sukun
Peristiwa

Menhan Prabowo Serahkan Kunci dan Sertifikat Rumah ke Ahli Waris KRI Nanggala 402

Sidoarjo (beritajatim.com) – Sebanyak 53 ahli waris korban Kapal Selam KRI Nanggala 402 tenggelam, mendapatkan bantuan rumah huni dari pemerintah, yang dibangun di komplek Perumahan TNI AL di Desa Kedungkendo Kecamatan Candi Rabu (20/4/2022).

Penyerahan kunci rumah beserta sertfikat itu diserahkan langsung oleh Menteri Pertahanan Prabowo Subianto
didampingi KASAL Yudo Margono dan Bupati Sidoarjo H. Ahmad Muhdlor Ali (Gus Muhdlor) kepada para ahli waris.

Penyerahan kunci rumah beserta sertifikat secara simbolis diserahkan kepada para ahli waris diantaranya ; Ny. Winy Widayanti Ahli Waris TNI Anumerta Hery Setiawan, Ny. Ninda Rija ahli waris Kolonel Laut Anumerta Heri Oktavian, Ny. Kasmaya Ahli waris Kapten Laut anumerta Anang Sutriyanto, Ny. Sri Nur Cahyani Serma Anumerta Ruswanto.

Perumahan bagi ahli waris korban KRI Nanggala 402 itu dibangun oleh Kementerian PU, dengan tipe yang berbeda. Rumah dengan tipe 90 ada 1 unit, tipe 72 ada 7 unit, kemudian tipe 54 ada 10 unit dan tipe 45 sebanyak 35 unit.

Menhan Prabowo Subianto menyampaikan terima kasih yang setinggi-tingginya kepada Kementrian PU dan Perumahan Rakyat, pemerintah daerah serta semua pihak yang berkerja keras dalam mewujudkan rumah tinggal bagi ahli waris KRI Nanggala 402.

“Doa terbaik akan terus kami panjatkan untuk seluruh awak kapal KRI Nanggala yang telah gugur. Mereka adalah putra-putra terbaik ibu pertiwi, pahlawan-pahlawan bangsa yang berjasa turut menjaga kedaulatan NKRI,” ujar Prabowo.

Mantan Danjen Koppasus itu menambahkan, para ahli waris tidak boleh merasa sendirian karena mereka adalah keluarga besar TNI. Sebagai upaya dalam membantu dan memberi perhatian kepada para keluarga korban, pemerintah telah membangunkan 53 unit rumah khusus bagi ahli waris KRI Nanggala 402.

“Saya serahkan kunci sertifikat ini semoga bermanfaat dan memberi penghidupan yang lebih baik, selain itu saya juga berharap untuk dijaga dan dirawat dengan sebaik-baiknya karena ini merupakan wujud dalam memberikan penghormatan bagi pengorban pahlawan bangsa yang gugur dalam tugas,” tutur mantan menantu Presiden Soeharto itu.

Dalam kesempatan itu, Prabowo juga menyerahkan surat lolos seleksi SMA Taruna Nusantara atas Nimama Rasya Gustafio dan Iffa Aqliyana sebagai penerima beasiswa dari Menteri Pertahanan.

Seperti diketahui pada tanggal 25 April 2021 KRI Nanggala dinyatakan menjaga laut nusantara untuk selama-lamanya saat latihan di pantai utara Pulau Bali. Kecelakaan itu menjadi duka mendalam bagi bangsa Indonesia karena telah kehilangan putra-putra terbaiknya. (isa/kun)


Apa Reaksi Anda?

Komentar